Berita Teknologi Terpopuler, dari Google Maps hingga Perlindungan Data Pribadi

    Lufthi Anggraeni - 01 April 2021 08:56 WIB
    Berita Teknologi Terpopuler, dari Google Maps hingga Perlindungan Data Pribadi
    Berikut berita teknologi terpopuler di Medcom.id pada tanggal 31 Maret 2021.



    Jakarta: Ranah teknologi menyuguhkan informasi yang menarik bagi pembaca, tidak terkecuali informasi yang disuguhkan Medcom.id pada tanggal 31 Maret 2021 lalu. Pada Hari Rabu tersebut, perhatian pembaca tertuju pada tiga berita terpopuler.

    Pada hari Rabu tersebut, pembaca Medcom.id masih tertarik pada informasi mengenai tiga berita teknologi terpopuler pada hari sebelumnya, menampilkan sejumlah informasi termasuk penjualan Samsung Galaxy S21 yang melampaui satu juta unit di Korea Selatan.






    Informasi lain yang juga menarik perhatian pembaca Medcom.id adalah sejumlah fitur baru yang dihadirkan Google untuk aplikasi peta dan navigasinya, Maps. Salah satu fitur tersebut termasuk navigasi ke rute lebih ramah lingkungan.

    Sementara itu, informasi yang menekankan bahwa perlindungan data pribadi untuk sektor industri yang semakin penting dan sudah mendesak turut menarik perhatian pembaca situs berita Medcom.id.

    Berikut tiga berita terpopuler dari kanal Teknologi di Medcom.id yang mungkin terlewatkan kemarin.

    1. Berita Teknologi Terpopuler, dari Penjualan Galaxy S21 hingga Vivo X60
    Pemberitaan di ranah teknologi pada tanggal 30 Maret 2021 dimeriahkan sejumlah informasi, dan beberapa diantaranya menarik perhatian pembaca Medcom.id. Satu dari tiga berita terpopuler di Medcom.id terkait dengan penjualan lini Samsung Galaxy S21.

    Informasi ini menyebut bahwa lini Samsung Galaxy S21 terjual lebih dari satu juta unit di negara asalnya Korea Selatan, dan Samsung Galaxy S21 versi reguler menjadi model dengan kontribusi penjualan terbesar, jika dibandingkan dengan dua model lainnya.

    Baca “Berita Teknologi Terpopuler, dari Penjualan Galaxy S21 hingga Vivo X60” selengkapnya di sini

    2. Banyak Fitur Baru di Google Maps
    Google mengumumkan sejumlah inovasi yang dihadirkannya untuk aplikasi Google Maps. Inovasi ini ditujukan untuk membantu pengguna, serta sebagai bentuk komitmen Google dalam membantu masyarakat dalam mengurangi jejak karbon.
     
    Komitmen tersebut merupakan perwujudan dari rencana yang diumumkan Google pada tahun 2020 lalu. VP of Product Google Maps Dane Glasgow menjelaskan bahwa terdapat dua dari sejumlah fitur baru pada Google Maps adalah layer cuaca dan kualitas udara.

    Baca “Banyak Fitur Baru di Google Maps” selengkapnya di sini

    3. Perlindungan Data Pribadi Sudah Mendesak
    Kamar Dagang Eropa di Indonesia atau European Business of Commerce (EuroCham) Indonesia menekankan bahwa perlindungan data pribadi di sektor industri semakin penting di era digital saat ini.

    Senior Fellow Data Privacy Project Lead Association of Business Law Institute (ABLI) Clarisse Girot menyebut bahwa perbedaan dan ketidakpastian hukum terkait undang-undang perlindungan di Asia menjadi salah satu penghalang adanya aliran data serta membatasi program manajemen privasi konsisten.

    Baca “Perlindungan Data Pribadi Sudah Mendesak” selengkapnya di sini

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id