Niantic Rilis Teaser Kacamata Augmented Reality Karyanya

    Lufthi Anggraeni - 30 Maret 2021 15:23 WIB
    Niantic Rilis Teaser Kacamata Augmented Reality Karyanya
    Teaser di Twitter CEO Niantic mengindikasikan perusahaannya tengah mengembangkan kacamata AR.



    Jakarta: Niantic lebih dikenal masyarakat dunia berkat game karyanya seperti Pokemon Go, game berbasis teknologi Augmented Reality yang memungkinkan pemain berjalan di dunia nyata untuk menangkap berbagai Pokemon dan bermain melawan pemain lain.

    Perusahaan ini membantu mempopulerkan game Augmented Reality dan menunjukan bahwa teknologi ini potensial. Kini, Niantic dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk memperluas cakupan produk karyanya.






    Mengutip laporan Ubergizmo, CEO Niantic John Hanke mengunggah teaser di Twitter mengindikasikan bahwa perusahaannya tengah mengembangkan kacamata berteknologi Augmented Reality (AR).
     
    Belum tersedia banyak informasi mengenai kacamata AR tersebut, namun rumor yang beredar menyebut bahwa kacamata ini berbekal lensa dan speaker terintegrasi, meski belum tersedia informasi menyoal dukungan lensa dengan lensa resep dari dokter.

    Perangkat AR bukanlah produk baru di dunia teknologi, dan sebelumnya telah bermunculan kacamata dengan konsep serupa. Google pernah mencoba untuk memproduksi kacamata cerdas namun tergolong gagal.

    Apple juga dirumorkan berencana menghadirkan kacamata cerdas karyanya ke pasar perangkat AR, meski membutuhkan waktu hingga rencana tersebut terwujud. Hingga saat ini belum tersedia informasi pasti menyoal rencana Niantic untuk perangkat tersebut.

    Sebab jika hanya menciptakan perangkat hanya untuk memainkan Pokemon Go, rencana tersebut dinilai sejumlah pihak terlalu berlebihan. Karenanya Niantic diharapkan akan merilis informasi lebih detail menyoal perangkat ini.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id