Saatnya iPhone 6 dan iPhone SE Pensiun

    Cahyandaru Kuncorojati - 25 November 2020 12:29 WIB
    Saatnya iPhone 6 dan iPhone SE Pensiun
    iPhone SE dan varian iPhone 6. (CNET)
    Jakarta: Apabila Anda masih menggunakan iPhone 6 maupun iPhone 6s termasuk yang lebih jadul yaitu iPhone SE maka sudah waktunya untuk membeli iPhone seri terbaru. Alasannya Anda tidak bakal bisa menikmati fitur terbaru dari iOS 15.

    Rumor terbaru yang beredar menyebutkan bahwa sejumlah iPhone lama mulai ditinggalkan Apple karena tidak akan mendapatkan update ke iOS 15 yang bakal dirilis tahun depan. Apple sendiri sudah berbaik hati masih menyediakan iOS 14 di tahun untuk beberapa iPhone yang disebutkan di awal.

    Dikutip dari 9to5Mac, penelusuran sebuah media pemerhati Apple asal Israel yaitu The Verifier membuat daftar iPhone yang akan kebagian update ke iOS 15 tahun depan. Di sini ditemukan bahwa varian iPhone 6 generasi lama tidak akan kebagian update tersebut.

    iOS 15 akan tersedia untuk varian atau keluarga dari iPhone yang bakal dirilis tahun depan, iPhone 12, iPhone 11, iPhone X, iPhone, iPhone 8, iPhone 7, dan iPhone SE generasi terbaru.

    Keluarga iPhone 6 yaitu mulai dari iPhone 6, iPhone 6s dan iPhon 6s Plus dirilis pada tahun 2015 kemudian iPhone SE di tahun 2016. Semuanya merupakan produk iPhone yang laris dan sudah mendapatkan dukungan update Apple selama empat tahun.

    Perkenalan iPhone 12 Mini dan iPhone SE generasi kedua beberapa waktu lalu memperlihatkan bahwa dua perangkat ini punya kemiripana dari segi desain dengan iPhone 6s maupun iPhone SE. Jadi sudah jelas bahwa pengguna iPhone 6 dan iPhone SE lama harus mulai membeli iPhone baru.

    Apple sendiri belum memberikan bocoran fitur baru yang akan dibawa oleh iOS5. Sistem operasi terbaru ini akan diperkenalkan di acara tahunan Apple WWDC tahun depan.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id