WhatsApp Segera Bisa Hapus Pesan Otomatis

    Lufthi Anggraeni - 16 Maret 2020 09:00 WIB
    WhatsApp Segera Bisa Hapus Pesan Otomatis
    WhatsApp berencana untuk segera merilis fitur penghapus pesan otomatis pada aplikasinya.
    Jakarta: Baru-baru ini, WhatsApp akhirnya menghadirkan tuas untuk mode gelap pada seluruh pengguna aplikasinya. Kini, WhatsApp berencana memperkenalkan fitur yang telah tersedia di aplikasi pesan instan lain yaitu kemampuan menghapus pesan otomatis.
     
    Dalam dua versi beta dari aplikasi ini, opsi tersebut diatur untuk membuat pesan terhapus dengan sendirinya secara otomatis pada pesan privat. Kemampuan ini terdapat dalam aplikasi dengan versi 2.20.83 dan 2.20.84.
     
    Pengguna dapat memilih batas waktu akhir dari pesan, yaitu antara satu jam, satu hari, satu pekan, satu bulan atau satu tahun. Setelah mengatur waktu ikon jam akan muncul di sebelah waktu pengiriman, sehingga pengguna dapat melacak waktu pesan akan menghilang.
     
    Namun, belum tersedia informasi terkait waktu fungsionalitas ini akan tersedia pada aplikasi WhatsApp versi stabil, meski terdapat indikasi bahwa tim pengembang aplikasi pesan instan yang kini dinaungi Facebook tersebut tengah mengembangkan fitur ini.
     
    Sebelumnya, WhatsApp akhirnya mengumumkan bahwa aplikasi pesan instan karyanya versi Android dan iOS telah mendapatkan fitur mode gelap.

    WhatsApp telah menguji mode gelap ini selama beberapa bulan, dan kini fitur tersebut tidak lagi hanya dapat dinikmati oleh pemilik akses ke pengujian versi beta, dan akan segera diterima oleh pengguna di seluruh dunia.
     
    Pada perangkat Apple, pengguna hanya dapat memanfaatkan mode gelap jika perangkat menggunakan sistem operasi iOS 13. Sedangkan di perangkat Android, perangkat dengan Android 10 dan tema sistem gelap akan memungkinkan WhatsApp hadir dalam mode tersebut.
     
    Sementara itu, WhatsApp kembali menerima dugaan bahwa layanan mereka tidak aman. Laporan terbaru menemukan bahwa beragam link atau tautan untuk masuk ke grup percakapan WhatsApp bisa muncul di pencarian Google.
     
    Hal ini memungkinkan orang yang menemukan tautan tersebut dan tidak Anda kenal bisa masuk ke grup WhatsApp. Tautan ini sendiri sebagai fitur "Invite to group via link" yang memang ada di aplikasi WhatsApp.

    Jadi dengan hanya membagikan tautan grup WhatsApp ke seseorang, maka Anda atau admin grup tidak perlu lagi menambahkan anggota grup satu per satu.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id