Epson Ciptakan Proyektor Canggih untuk Dukung New Normal

    Cahyandaru Kuncorojati - 01 Juli 2020 10:05 WIB
    Epson Ciptakan Proyektor Canggih untuk Dukung New Normal
    Proyektor interaktif Epson EB-14851Fi.
    Jakarta: Meskipun masa New Normal atau Kenormalan Baru belum membuat kegiatan pendidikan tatap muka maupun rapat kantoran pulih sedia kala namun Epson tetap berinovasi dengan merilis proyektor terbaru.

    Epson merilis proyektor laser bernama Epson EB-1485Fi yang diklaim bisa mendukung kegiatan di ruang rapat atau ruang kelas dengan tetap mempertahankan jaga jarak atau physical distancing saat dibutuhkan. Hal ii memungkinkan berkat rasio proyeksi gambar yang lebar.

    Epson EB-1485Fi mampu memproyeksikan gambar hingga sebesar 120 inci Full HD dengan aspect ratio 16:6. Rasio yang luar ini dilengkapi tingkat kecerahan tingg hingga 5.000 Lumens. Jadi kualitas gambar yang besar tetap memiliki fokus dan warna yang tajam.

    Kecanggihan dari proyeksto Epson EB-1485Fi adalah bisa membaca permukaan datar yang menjadi tempat proyeksi gambar sebagai whiteboard digital. Jadi memberikan penggunaan atau presentasi yang interaktif. Konten yang disajikan juga bisa disaksikan atau dibagikan lewat secara nirkabel.

    Senior Manager Product Marketing Visual Instrument & Printer Epson Indonesia, Zanipar Siadari mengatakan bahwa proyektor interaktif ini bisa digunakan di dua ruang kelas sekaligus apabila tidak memungkinkan di ruangan yang cukup luas untuk menampung peserta dalam jumlah banyak.

    "EB-1485Fi dipasang di dua ruang kelas yang berbeda, dihubungkan dengan network, kemudian guru bisa menampilkan materi yang sama di dua kelas tersebut," ujarnya. Jadi peserta bisa tetap bisa menerapkan jaga jarak atau physical distancing.

    "Sekolah bisa menggunakan solusi blended classroom, di mana guru menggabungkan kelas virtual dengan fisik. Jadi siswa bisa belajar di sekolah dan dari rumah," jelasnya. Konten yang dipresentasikan menggunakan Epson EB-1485Fi bisa dibagikan menggunakan aplikasi apapun.

    Dukungan presentasi interaktif dari proyektor Epson ini menggunakan dual pen serta fitur finger-touch yang bisa dibaca oleh sensor di Epson EB-1485Fi. Semua kemampuan ini yang membuat proyektor tersebut dibanderol Rp63,2 juta.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id