Galaxy S20 Meluncur, Samsung Siap Turunkan Harga S10?

    Lufthi Anggraeni - 12 Februari 2020 21:28 WIB
    Galaxy S20 Meluncur, Samsung Siap Turunkan Harga S10?
    Samsung mengaku masih berdiskusi terkait penurunan harga lebih lanjut dari lini Galaxy S10.
    Jakarta: Peluncuran Samsung Galaxy S20 secara global turut menjadi bentuk perayaan tahun ke-10 eksistensi perangkat lini Galaxy di dunia. Kehadiran Galaxy S20 diklaim Samsung menjadi gerbang awal kehadiran inovasi baru karyanya di masa mendatang.
     
    Pada perangkat ini, Samsung mengklaim ingin merubah cara pengguna dalam mengabadikan momen di sekitar pengguna. Dan dalam ajang Unpacked 2020 yang telah dilangsungkan Samsung di San Francisco, California tersebut, Samsung berjanji akan menurunkan harga perangkat lini S sebelumnya.
     
    Saat disinggung menyoal hal ini pada acara media hands-on Galaxy S20 hari ini, Rabu 12 Februari 2020, Samsung Electronics Indonesia mengaku belum menetapkan besaran penurunan harga untuk lini Galaxy S10 tersebut.
     
    “Kemungkinannya sih iya. Cuma dari harga tahun lalu kan sudah turun. Nah, dari harga sekarang tetap di sini, atau turun lagi ke bawah, itu yang masih kita diskusikan,” ujar Samsung Mobile Product Manager Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus Wijaya.
     
    Samsung mengklaim bahwa harga lini Galaxy S generasi sebelumnya, yaitu S10, telah mengalami penurunan sejak tahun 2019 lalu. Namun, Samsung menyebut akan mempertimbangkan untuk menurunkan harga lini Galaxy S10 ini secara lebih jauh.
     
    Sementara itu, konsumen Indonesia juga telah memesan smartphone lini Galaxy S20 ini melalui situs resmi Samsung Unpacked. Untuk pasar Indonesia, Samsung menawarkan Galaxy S20 seharga Rp12.999.000, sedangkan Galaxy S20+ seharga Rp14.999.000, dan Samsung Galaxy S20 Ultra seharga Rp18.499.000.
     
    Samsung juga menegaskan bahwa perusahaannya hanya akan memboyong smartphone lini Galaxy S20 ini dalam versi dengan dukungan jaringan 4G, mengingat Indonesia masih belum menawarkan jaringan 5G secara komersial.
     
    Menyoal pasokan unit, Samsung optimis unit yang disiapkannya masih mampu memenuhi permintaan konsumen di program pre-order perangkat unggulan terbarunya tersebut. Samsung juga menyebut bahwa perusahaannya akan terus memantau permintaan pasar, sehingga dapat menyesuaikan dan menambah unit dengan permintaan konsumen lebih banyak.
     
    Tidak hanya lini Galaxy S20, Samsung Indonesia juga menyebut konsumen telah dapat melakukan program pre-order untuk ponsel layar lipat terbarunya, Galaxy Z Flip mulai hari ini. Perangkat ini ditawarkan dalam versi 4G, serta RAM 12GB dan ruang penyimpanan internal 256GB seharga Rp21.888.000.
     
    Selain itu, Samsung menyebut konsumen Indonesia akan mulai menerima atau mengambil pesanan Galaxy S20 mereka mulai 6 Maret mendatang. Untuk ketersediaan secara offline, Samsung memprediksi smartphone karyanya ini juga mulai tersedia pada tanggal yang sama.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id