HMD Daftarkan Merek Dagang Layanan eSIM

    Lufthi Anggraeni - 04 Februari 2020 11:11 WIB
    HMD Daftarkan Merek Dagang Layanan eSIM
    HMD Global mendaftarkan paten baru terkait dengan eSIM ke EUIPO.
    Jakarta: HMD Global dilaporkan tengah bersiap untuk mengumumkan setidaknya tiga ponsel baru di ajang MWC 2020 pada akhir bulan Februari ini. Kini, HMD Global dilaporkan telah mendaftarkan paten baru untuk solusi eSIM baru kepada European Union Intellectual Property Office.
     
    Teknologi tersebut dilaporkan GSM Arena bertajuk SIMLEY, dan akan menyuguhkan berbagai fungsi, dari layanan telekomunikasi hingga dompet digital dan alat layanan perbankan serta layanan perpanjangan garansi.
     
    HMD Global juga dilaporkan berencana untuk memperkenalkan ponsel Nokia dengan kompatibilitas eSIM dalam waktu dekat. Kompetitor seperti Apple dan Google telah menawarkan tipe layanan ini pada perangkat mereka beberapa tahun lalu, namun standar baru ini belumlah umum.
     
    Selain fungsi sebagai kartu SIM untuk layanan mobile, SIMLEY juga diperkirakan akan berfungsi sebagai layanan pembayaran mobile elektronik dengan dukungan teknologi perlindungan data pengguna.
     
    Hingga saat ini belum tersedia informasi lain menyoal SIMLEY, termasuk cara kerjanya, sehingga konsumen harus menunggu hingga HMD Global menyediakan lebih banyak informasi terkait dengan hal ini.
     
    Sebelumnya, informasi terkait smartphone dengan kodenama Captain America beredar di internet, diperkirakan akan secara resmi diumumkan di acara tersebut. Leakster populer Evan Blass mengunggah sejumlah gambar dari Nokia Captain America ini, diperkirakan sebagai Nokia 5.2.
     
    Gambar ini juga menampilkan bahwa ponsel ini akan hadir dengan desain layar poni tetes air dan speaker depan berukuran panjang, yang juga diperkirakan berfungsi sebagai loudspeaker. Di bagian belakang, smartphone ini berbekal lampu LED yang dikelilingi oleh empat kamera di dalam bagian melingkar.
     
    Sementara itu, model ponsel feature merek Nokia baru dilaporkan muncul di situs Wi-Fi Alliance. Ponsel dengan merek yang kini dimiliki oleh HMD Global ini mengusung nama model TA-1208, dan disebut sebagai Nokia 400 4G.
     
    Tercantum sebagai ponsel feature, informasi pada situs ini menyebut bahwa sistem operasi yang digunakan oleh perangkat ini terdaftar sebagai GAFP, diperkirakan sebagai versi tanpa sentuhan dari Android.
     
    HMD Global, pemilik merek smartphone Nokia, juga mengungkapkan keinginannya untuk menghadirkan ponsel cerdas dengan layar berkemampuan dilipat. HMD Global tengah menyusun rencana untuk memperkenalkan perangkat berlayar lipat dengan merek Nokia pada akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id