Telkomsel Umumkan Direktur Utama dan Jajaran Direksi Baru

    Cahyandaru Kuncorojati - 31 Mei 2021 15:55 WIB
    Telkomsel Umumkan Direktur Utama dan Jajaran Direksi Baru
    Ilustrasi.



    Jakarta: Sehari setelah Telkomsel meresmikan komersialisasi layanan 5G yang menjadi pertama di Indonesia pada tanggal 27 Mei kemarin, operator seluler BUMN ini langsung mengumumkan direktur utama dan jajaran direksi yang baru.

    Informasi yang diterima Medcom.id menyatakan bahwa jajaran direksi yang baru sudah mendapatkan persetujuan dari PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom dan Singapore Telecommunications Ltd atau SingTel selaku pemegang saham.

     



    Tidak kurang ada tiga posisi direksi yang digantikan. Direktur Utama Telkomsel yang tadinya dijabat oleh Setyanto Hantoro digantikan oleh Hendri Mulya Syam. Posisi Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko yang awalnya diisi oleh Leonardus Wahyu wasono digantikan Mohamad Ramzy.

    Bangku Direktur Sales yang tadi dijabat Hendri Mulya Syam kemudian diisi oleh Adiwinahyu Basuki Sigit. Sisanya masih tetap dengan susunan jabatan direksi sebelumnya, misalnya Direktur Network dijabat Nugroho, Direktur Planning & Transformation yaitu Wong Soon Nam. 

    Jabatan Direktur Information Technology diisi oleh Bharat Alca, Direktur Marketing tetap Rachel Goh, dan Direktur Human Capital Management dijabat R. Muharam Perbawamukti.

    “Keputusan ini berlaku efektif sejak 28 Mei 2021. Penetapan susunan baru Direksi Telkomsel sejalan dengan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital dengan mengembangkan digital trifecta,” ujar VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin.

    “Digital Trifecta meliputi digital connectivity, digital platform, dan digital services, sekaligus untuk membuka lebih banyak banyak peluang untuk masyarakat Indonesia melalui penguatan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan,” jelasnya.

    Sebelumnya, Setyanto Hantoro masih hadir sebagai Direktur Utama Telkomsel pada peresmian 5G. Penggantinya yaitu Hendri Mulya Syam sendiri bukan orang baru di industri telekomunikasi.

    Pria lulusan Teknik Elektro Telekomunikasi di Institut Teknologi Indonesia menurut informasi halaman Linkedin pribadinya sempat bekerja di Lintasarta sebagai Marketing Representative sejak tahun 1989 hingga 1993.

    Di Telkomsel, Hendri pernah memegang posisi strategis seperti VP Customer Service, VP Marketing, VP Corporate Planning, Deputy Director of Sales, SVP LTE Project dan lainnya. Di tahun 2018 dia sempat mundur dan menjabat sebagai Chief of Sales & Distribution Officer selama dua tahun di Indosat Ooredoo, namun kembali ke Telkomsel sebagai Direktur Network kemudian menjadi Direktur Sales.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id