Sony Indonesia Umumkan Jajaran TV Bravia Terbaru

    Lufthi Anggraeni - 10 Juni 2021 16:29 WIB
    Sony Indonesia Umumkan Jajaran TV Bravia Terbaru
    Sony Indonesia mengumumkan jajaran televisi lini BRAVIA XR terbaru, Bravia X95J dan Bravia X90J 4K LED.



    Jakarta: Sony Indonesia mengumumkan jajaran televisi lini BRAVIA XR terbaru, terdiri dari  Bravia X95J dan Bravia X90J 4K LED. Jajaran televisi terbaru Sony ini didukung oleh teknologi Cognitive Processor XR, diklaim sebagai yang pertama di dunia.

    “Tujuan utama Sony adalah menawarkan pengalaman menonton terbaik dan paling nyata di kelasnya dengan teknologi yang berkembang, serta layar besar premium yang dapat menyampaikan maksud sebenarnya dari para kreator dengan sempurna, ujar President Director Sony Indonesia Kazuteru Makiyama.

     



    Dengan Cognitive Processor XR, TV Sony Bravia terbaru ini disebut menggunakan metode pemrosesan terbaru dan diklaim melampaui teknologi kecerdasan buatan (AI) konvensional. Teknologi tersebut diklaim Sony dirancang untuk meniru cara manusia melihat dan mendengar.

    Selain itu, Cognitive Processor XR juga didukung oleh teknologi kecerdasan kognitif berkemampuan untuk mengetahui lokasi titik fokus dengan membagi layar menjadi sejumlah zona dan mendeteksi lokasi titik fokus tersebut di dalam gambar.

    Cognitive Processor XR juga menganalisis posisi suara dalam sinyal dan output untuk mencapai kecocokan yang tepat dengan aksi pada layar. Selain itu, prosesor ini juga diklaim mampu mengubah suara apapun menjadi surround sound 3D.

    Sony juga mengklaim bahwa prosesor ini mampu mempelajari, menganalisis dan memahami jumlah data yang belum pernah ada sebelumnya, dan secara cerdas mengoptimalkan setiap piksel, frame dan pemandangan untuk gambar dan suara paling nyata yang pernah dihadirkan oleh Sony.

    Rangkaian TV Bravia terbaru ini juga memperkenalkan antarmuka pengguna Google TV, serta kompatibel dengan HDMI 2.1 dan e-ARC, termasuk 4K 120fps, Variable Refresh Rate (VRR), Auto Low Latency Mode (ALLM), dan mendukung resolusi dan frame rate yang lebih tinggi.

    Dukungan Cognitive Processor XR pada rangkaian TV Bravia terbaru ini juga menawarkan audio baik berkat dukungan Sound-from-Picture Reality, berkemampuan untuk menyelaraskan posisi suara dengan gambar di layar, di antara rangkaian fitur lain yang dibekali Sony pada perangkat ini.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id