Berpisah, Poco Bukan Merek Punya Xiaomi

    Cahyandaru Kuncorojati - 19 Januari 2020 14:45 WIB
    Berpisah, Poco Bukan Merek Punya Xiaomi
    Pocophone F1.
    Jakarta: Kabar mengejutkan datang dari Xiaomi. Sub-brand Poco yang terkenal dengan Pocophone F1 bukan lagi menjadi milik Xiaomi tahun ini. Poco dikabarkan menjadi merek dan perusahaan terpisah dari Xiaomi.

    Hal ini sangat mengejutkan di tengah rumor penantian kehadiran Pocophone F2. Smartphone pertama dan satu-satunya mereka laris di beberapa negara termasuk Indonesia. Harganya yang sangat terjangkau menawarkan kemampuan dari chipset Qualcomm Snapdragon seri 800.

    Kabar ini pertama kali diketahui dari akun Twitter milik Alvin Tse. Diketahui bahwa Alvin Tse merupakan Head of Global Pocophone sekaligus General Manager Xiaomi Indonesia. Dirinya berperan membawa seri flagship Mi Note 10 Pro ke Indonesia setelah dibanjiri seri Redmi.

    Akun Twitter Alvin Tse memberikan ucapan selamat kepada Managing Director Xiaomi India sekaligus Vice President Global Xiaomi, Manu Kumar Jain yang menyatakan bahwa Poco berpisah dari Xiaomi berbekal kepopuleran Poco F1.
     

    "Berawal dari sebuah sub-brand, Poco tumbuh memiliki identitasnya sendiri dalam waktu yang singkat. Poco F1 sangat populer di kalangan pengguna ponsel dan tetap menjadi calon pesaing di 2020," tulis Kumar melalui Twitter.

    "Kami merasa ini waktu yang tepat untuk melepas Poco beroperasi mandiri. Kami bangga menggumumkan bahwa Poco akan menjadi merek independen," tambahnya.

    Meskipun demikian belum ada pernyataan resmi dari pihak Xiaomi maupun Poco terkait kabar ini. Tampaknya kedua perusahaan belum menyiapkan informasi lengkap mengenai perpisahan keduanya kepada publik. 

    Kemungkinan besar kesempatan ini akan dimanfaatkan Poco untuk merealisasikan Pocophone F2. Pocophone F2 akan menjadi smartphone kedua yang mereka rilis ke pasar, spesifikasi dan tanggal rilisnya masih dirumorkan.

    Pocophone F1 dirilis di Indonesia pada bulan September 2018 dan Medcom.id pernah mengulas smartphone ini. Menawarkan performa dari chipset Qualcomm Snapdragon 845, smartphone ini hanya dibanderol Rp4,5 juta saja untuk RAM 6GB dan memori internal 128GB.

    Kamera Pocophone F1 dibekali kemampuan 12MP+5MP dengan kamera depan 20MP. Kapasitas baterainya 4.000 mAh dan ukuran layar di kelas enam inci. Smartphone ini bisa dibanderol murah untuk kelas chipset Snapdragon 800 karena desainnya yang dibalut materai plastik sehingga tidak terkesan seperti smartphone kelas high-end.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id