Smartwatch Baru Fossil Punya Kemampuan Serupa Apple Watch

    Lufthi Anggraeni - 07 Agustus 2019 10:06 WIB
    Smartwatch Baru Fossil Punya Kemampuan Serupa Apple Watch
    Fossil Gen 5 bisa menerima panggilan telepon dari iPhone yang terhubung via Bluetooth.
    Jakarta: Fossil mengumumkan jam tangan Wear OS generasi kelima karyanya, bertajuk Fossil Gen 5. Perangkat baru ini hadir dengan sejumlah perubahan yang tidak ditemukan pada jam tangan cerdas Fossil generasi sebelumnya.

    Selain perbaikan di segi spesifikasi, Fossil Gen 5 merupakan jam tangan cerdas bersistem operasi Wear OS pertama dengan usungan kemampuan menerima panggilan telepon dari iPhone yang terhubung, melengkapi fitur yang sebelumnya hanya berlaku di ponsel Android.

    The Verge juga melaporkan bahwa kemampuan ini belum akan dapat dimanfaatkan oleh pengguna, dan baru digulirkan melalui update Over The Air (OTA) dalam bentuk aplikasi buatan Fossil pada musim gugur.

    Perwakilan Fossil menyebut bahwa pengguna tidak perlu melakukan apapun pada iPhone, dan jam tangan cerdas terbarunya akan menjadi cara baru bagi pengguna untuk melakukan panggilan telepon via Bluetooth. Sayangnya, kemampuan ini tidak mendukung iMessage.

    Fossil juga terfokus pada usia baterai lebih panjang, melalui mode baru yang diklaim akan memungkinkan jam tangan bertahan selama beberapa hari dalam satu kali pengisian daya baterai perangkat.

    Pengaturan Extended Battery Mode akan memungkinkan baterai bertahan selama beberapa hari, namun dengan fitur notifikasi dan alat pengawas detak jantung dalam kondisi aktif. Sedangkan Time-Only Mode hanya akan menampilkan waktu dan dapat diaktifkan saat isi baterai sedikit atau untuk menghindari distraksi.

    Fossil tidak menyebutkan jangka waktu jam tangan cerdas Gen 5 ini dapat bertahan secara spesifik, jika mode Time-Only dalam kondisi aktif. Namun, sebagian besar pengguna disarankan untuk menggunakan Daily Mode, yang mengaktifkan semua fitur termasuk Always-On Display.

    Jam tangan cerdas Gen 5 didukung Qualcomm Snapdragon 3100, chipset wearable yang disebut berkemampuan meningkatkan kemampuan baterai dan performa secara umum di jam tangan Wear OS, saat diluncurkan pada akhir tahun 2018 lalu.

    Fossil menawarkan enam pilihan warna untuk Gen 5, tiga di antaranya bernaung di bawah nama model Julianna HR, dengan cincin emas di sekeliling bagian depan jam tangan. Tiga opsi warna lain disebut sebagai Carlyle HR yang tampil lebih sederhana.

    Keduanya hadir serupa dalam hal tampilan maupun dimensi, termasuk layar AMOLED berdiameter 1,28 inci, di bagian dalam sasis berukuran 44mm dan berketebalan 12mm. Setiap jam tangan cerdas Gen 5 kompatibel dengan tali berukuran 22mm.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id