Qualcomm Umumkan Snapdragon 865 dan 765

    Cahyandaru Kuncorojati - 04 Desember 2019 05:34 WIB
    Qualcomm Umumkan Snapdragon 865 dan 765
    Jajaran chipset terbaru Qualcomm untuk 2020
    Maui: Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2019 resmi berlangsung di Grand Wailea Maui, Hawai, tanggal 3 Desember 2019 waktu setempat. Sesuai prediksi, Qualcomm menggunakan momen ini untuk mengumumkan chipset terbarunya, terutama seri high-end.

    Qualcomm mengumumkan kehadiran Snapdragon 865, penerus dari Snapdragon 855 dan 855 Plus yang sudah tersedia di beberapa bulan belakangan di Indonesia.

    Di hari pertama Qualcomm Tech Summit 2019, mereka belum memamerkan secara spesifik performa prosesor tersebut. Demikian juga dengan dua prosesor terbaru yang diumumkan selain Snapdragon 865.

    Qualcomm juga mengumumkan dua chipset terbaru dari seri Snapdragon 700, yaitu Snapdragon 765 dan  765G. Apa perbedaan keduanya dengan embel huruf "G" di belakangnya?

    Dijelaskan bahwa embel menegaskan bahwa chipset tersebut performanya dioptimalkan untuk bermain game. Hal ini meniru konsep Snapdragon 855 dan 855 Plus. 

    Menarik, karena segmentasi ini dibawa Qualcomm ke seri chipset kelas mid-high bukan kali pertama. Sebelumnya ada Snapdragon 730 dan 730G. Bukan hanya menarik dari pemisahan segmen gaming, Snapdragon 765 dan 765G sudah mendukung 5G sama seperti Snapdragon 865.

    Artinya, Qualcomm berkomitmen membawa teknologi konektivitas 5G ke smartphone dengan chipset menengah tersebut. Pertanyaan yang muncul adalah bagaimana chipset 5G ini tersedia di pasar atau negara yang belum ada 5G?

    Qualcomm juga mengumumkan sebuah teknologi desain baru yaitu platform modular untuk tiga chipset yang baru diumumkan. Desain ini memungkinkan OEM atau merek smartphone yang menggunakannya bisa menyediakan versi non-5G

    "5G akan membuka peluang baru dan menarik [bagi individu untuk saling terhubung, 
    berkomputasi, dan berkomunikasi dengan cara yang belum pernah kita bayangkan 
    sebelumnya dan kami sangat senang menjadi pemain kunci yang membantu mendorong 
    adopsi 5G di seluruh dunia," kata Presiden Qualcomm, Cristiano Amon.

    Di hari kedua Qualcomm Tech Summit 2019 baru akan disajikan performa dan teknologi yang tertanam di Snapdragon 865 dan dua varian Snapdragon 700 terbaru. Ketiganya disebut akan tersedia pada tahun 2020.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id