comscore

Tecno Pova 3 Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Lufthi Anggraeni - 20 Juni 2022 20:56 WIB
Tecno Pova 3 Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya
Tecno resmi mengumumkan kehadiran Tecno 3 di pasar Indonesia.
Jakarta: Tecno resmi mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya di pasar Indonesia, Pova 3. Smartphone terbaru ini merupakan penerus smartphone lini gaming yang diluncurkan Tecno pada awal tahun 2022 lalu, Pova Neo.

“Tecno Pova 3 cocok untuk digunakan bermain game mobile dengan lancar. Pova 3 juga diharapkan dapat menjadi solusi terbaik dalam memfasilitasi kebutuhan anak muda saat ini,” ujar Digital Marketing Tecno Indonesia Jefry Fernando.
Tecno Pova 3 mengusung layar IPS berukuran 6,95 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz. Soal dapur pacu, smartphone ini didukung chipset prosesor MediaTek Helio G88, didampingi oleh RAM 6GB.

Salah satu fitur yang diunggulkan Tecno pada smartphone ini adalah RAM virtual yang dapat meningkatkan kapasitas RAM hingga 5GB, sehingga pengguna dapat menikmati kapasitas RAM sebesar 11GB pada smartphone ini.

Selain itu, Tecno juga menawarkan Pova 3 dengan dua pilihan kapasitas ruang penyimpanan internal sebesar 64GB dan 128GB. Pengguna juga dapat menambahkan kapasitas ruang penyimpanan tersebut via microSD yang mendukung hingga 512GB.

Fitur lain yang diunggulkan Tecno pada Pova 3 adalah teknologi sistem pendinginan, diklaim mampu menekan panas hingga 37 persen lebih baik dibandingkan teknologi sebelumnya. Ditujukan untuk mendukung pengalaman gaming memuaskan, Tecno turut membekali Pova 3 dengan Z Axis Linear Motor.

Teknologi motor ini diklaim Tecno mampu memberikan getaran lebih nyata dan mendongkrak performa, juga berkat dukungan Panther Game Engine 2.0 serta pilihan mode Game Space 2.0. Soal kamera, Tecno membekali Pova 3 dengan tiga kamera belakang dan satu kamera belakang.

Untuk kamera belakang, Pova 3 hadir dengan dukungan kamera utama beresolusi 50MP, sedangkan untuk kamera depan, smartphone ini mengusung resolusi 8MP. Selain itu, baterai turut menjadi fitur yang diunggulkan Tecno pada Pova 3.

Tecno Pova 3 mengusung baterai berkapasitas 7.000mAh, diklaim dapat digunakan untuk bermain game selama delapan jam, memutar musik selama 50 jam, serta menonton video YouTube dan konten lainnya selama 20 jam saat baterai terisi penuh.

Tidak hanya itu, Tecno turut mengunggulkan kemampuan reverse charging pada baterai Pova 3, memungkinkan pengguna memanfaatkan smartphone sebagai sumber daya untuk mengisi baterai perangkat lain secara nirkabel.

Mengusung kapasitas besar, Tecno mengklaim untuk mengisi daya baterai Pova 3 tidak membutuhkan waktu lama, sebab pihaknya telah membekali smartphone ini dengan teknologi fast charging 33W Flash Charge.

Teknologi ini diklaim mampu mengisi daya baterai hingga 50 persen dari kondisi kosong dalam waktu 30 menit. Selain itu, Pova 3 juga hadir dengan sejumlah fitur lainnya termasuk sensor pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol daya serta NFC.

Smartphone yang ditawarkan dalam pilihan warna Tecno Silver, Eco Black, dan Electric Blue ini turut didukung dual speaker dengan DTS Stereo Sound Effect.

Sebagai informasi, Tecno Pova 3 dalam pilihan warna Electric Blue didukung LED Gaming Edition yang menampilkan warna berbeda selama bermain game, dan dapat diatur sebagai penanda saat ponsel menerima notifikasi.

Tecno Pova 3 memasarkan Tech Silver dan Eco Black dengan harga sebesar Rp2.599.000, sedangkan Pova 3 Electric Blue LED Gaming Edition seharga Rp2.699.000.

Ketiga model Techno Pova 3 mulai dijual pada tanggal 21 Juni via program early bird di Shopee, menawarkan potongan harga sebesar Rp200 ribu, bonus TWS Free Buds dan kartu perdana Telkomsel dengan bonus kuota data 16GB.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id