comscore

Bikin Tren Poni, iPhone 14 Malah Pilih Ganti Pakai Punch Hole?

Cahyandaru Kuncorojati - 04 Januari 2022 14:49 WIB
Bikin Tren Poni, iPhone 14 Malah Pilih Ganti Pakai Punch Hole?
Ilustrasi desain iPhone 14. (Mac Rumors)
Jakarta: Smartphone buatan Apple yaitu iPhone bakal kembali menarik perhatian di tahun ini. Hal ini disebabkan sudah banyak rumor yang beredar mengenai iPhone 14. Apple memang punya jadwal untuk merilis generasi iPhone terbaru setiap tahun.

Meskipun spesifikasi iPhone kerap dianggap tertinggal dari smartphone Android namun desain mereka diakui selalu menginspirasi vendor smartphone lain alias menjadi trendsetter. 

 



Kita masih ingat iPhone X menjadi yang pertama mempopulerkan desain poni atau notch pada kamera depan atau layarnya. Kini rumor yang beredar mengklaim bahwa iPhone 14 justru akan menghilangkan poni dan memilih menggunakan desain punch hole atau berupa lubang di salah satu sisi bagian layar seperti smartphone Android.

Dikutip dari Mac Rumors, informasi ini berasal dari leakster bernama Mark Gurman namun kabar serupa memang sempat dihembuskan oleh pengamat industri Apple, Ming Chi Kuo. 

Ilustrasi yang beredar di internet saat ini berasumsi lubang punch hole atau kamera depan akan berada di bagian tengah layar iPhone 14. Apabila benar kemungkinan iPhone 14 akan dicibir karena dianggap meniru Android terutama Samsung yang konsisten dengan desain punch hole.

Samsung adalah salah satu vendor Android yang pertama kali membuat cibiran dan guyonan desain poni di iPhone X beberapa tahun lalu. Meskipun akhirnya Samsung menggunakan poni jenis waterdrop pada salah satu seri Samsung Galaxy M namun mereka konsisten hanya mengadopsi desain punch hole.

Apabila rumor ini benar maka kita tinggal menunggu penjelasan atau alasan Apple akhirnya memilih menggunakan desain punch hole dan menghapus notch yang pernah mereka populerkan.

Sejak iPhone X memang Apple diketahui terus berusaha mengurangi ukuran dari notch atau poni di layarnya. Di iPhone 13 kabarnya ukuran poni tersebut sudah berkurang 22 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id