Samsung Galaxy Fold Meluncur di Indonesia

    Lufthi Anggraeni - 13 Desember 2019 17:36 WIB
    Samsung Galaxy Fold Meluncur di Indonesia
    Samsung Galaxy Fold resmi tersedia di Indonesia melalui program pre-order khusus.
    Jakarta: Samsung resmi mengumumkan kehadiran smartphone premium dengan desain unik Galaxy Fold, di Indonesia. Perangkat ini mungkin bukan perangkat baru, sebab Samsung telah memperkenalkan produk ini secara global pada bulan Februari 2019 lalu.

    Samsung mengumumkan ponsel cerdas berdesain lipat inovatif karyanya telah resmi memasuki pasar Indonesia. Hanya saja hingga saat ini, Samsung baru memasarkannya via program pre-order.

    "Dengan ponsel ini, kami juga ingin membagikan experience yang berbeda, sebuah smartphone dengan gaya tablet,” ujar Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Annisa Nurul Maulina.

    Anissa menyebut Samsung Galaxy Fold ditujukan untuk konsumen yang menginginkan eksklusifitas. Dan dengan desain inovatif yang diusungnya, ponsel cerdas ini juga diklaim Samsung ditujukan untuk konsumen yang ingin menjadi trensetter.

    Galaxy Fold hadir dengan layar utama berukuran 7,3 inci QXGA+ Dynamic AMOLED berkemampuan dilipat dengan mudah berkat Infinity Flex Display yang menjadikan perangkat ini dapat dibuka seperti sebuah buku.

    Selain itu, Galaxy Fold juga dilengkapi dengan layar depan/cover 4,6 inci HD+ Super AMOLED yang dapat digunakan ketika perangkat sedang dilipat.

    Samsung juga membekali Galaxy Fold dengan enam kamera atau Hexa Camera, terdiri dari tiga kamera di bagian belakang, dua kamera di bagian dalam, dan satu kamera di bagian depan.

    Selain desain unik, Samsung Galaxy Fold juga disebut Samsung berbekal berbagai keunggulan yang dimiliki perangkat unggulan Samsung lainnya, termasuk dukungan RAM besar dan chipset prosesor 7nm 64-bit Octa-core.

    Galaxy Fold juga berbekal baterai berkapasitas 4.380mAh, diklaim mampu bertahan dalam jangka waktu lama. Juga ditujukan untuk mendukung produktivitas penggunanya, Samsung Galaxy Fold berbekal sejumlah fitur bermanfaat.

    Salah satunya bertajuk App Continuity, memungkinkan aplikasi mitra dapat berjalan mulus saat diakses di layar depan, lalu berpindah ke layar bagian dalam. Selain itu, Galaxy Fold juga didukung fitur Multi-active Windows, memungkinkan pengguna mengakses tiga jendela dalam waktu bersamaan pada layar bagian dalam.

    Mendukung desain inovatifnya, Galaxy Fold berbekal mekanisme engsel yang diklaim mampu menyokong aktivitas buka tutup perangkat hingga 200 ribu kali. Sebagai informasi, mengingat kerumitan produksi, Samsung Galaxy Fold baru dipasarkan dalam jumlah terbatas, dengan harga Rp30.888.000.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id