Sertijab Menkominfo Rudiantara ke Johnny G Plate

    Cahyandaru Kuncorojati - 23 Oktober 2019 15:02 WIB
    Sertijab Menkominfo Rudiantara ke Johnny G Plate
    Sertijab jabatan Menkominfo dari Rudiantara ke Johnny G Plate
    Jakarta: Jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang lima tahun diisi Rudiantara kini resmi berpindah ke Johnny G Plate.

    Prosesi serah terima jabatan antara keduanya berlangsung di kantor pusat Kementerian Komunikasi dan Informatika di Medan Merdeka Barat, Jakarta, hari Rabu 23 Oktober 2019.

    Seperti yang diketahui Presiden Joko Widodo di periode pemerintahan keduanya memilih Johnny G Plate sebagai Menkominfo di Kabinet Indonesia Maju. Rudiantara dalam pembukaan prosesi serah terima jabatan mengaku sudah memprediksi terpilihnya Johnny.

    "Perjalanan dinas saya paling banyak ke Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Papua. Di sana Kominfo banyak kegiatan membangun BTS dan akses internet, paling banyak di kawasan itu ya di NTT jadi ya pas, sudah pertanda," tutur Rudiantara sambil bercanda.

    Johnny G Plate merupakan politisi asal Nusa Tenggara Timur kelahiran Ruteng, Manggarai, NTT, pada 10 September 1956. Sebelumnya dia menjabat sebagai anggota DPR periode 2019-2024 sekaligus sebagai Ketua Fraksi NasDem di MPR RI kemudian dilepas saat terpilih sebagai Menkominfo. Dia juga menjabat sebagai Sekjen Partai Nasdem.

    Rudiantara menyampaikan harapan kepada Johnny dengan pengalamannya di MPR/DPR. Rudiantara ingin segala perundang-undangan yang diajukan atau dibutuhkan Kominfo ke depannya bisa disetujui dengan cepat. 

    "Saya sudah mengajukan undang-undang perlindungan data pribadi, sudah saya tandatangan tapi harus direvisi lagi karena menyesuaikan dengan undang-undang lainnya. Revisinya kini juga sudah saya tandatangani dan sudah di Sekretariat Negara," ujar Rudiantara.

    "Karena beliau sudah asalnya di sana maka harapannya nanti undang-undang yang diajukan lebih lancar ke depannya," imbuh Rudiantara. Rudiantara juga berharap pendapatan negara dari sektor teknologi juga semakin besar

    Ditanya soal program kerja, Johnny menyatakan akan memberikan informasi susulan. Didukung Rudiantara, Johnny disebutkan belum melakukan rapat terkait program kerja Kominfo ke depannya.

    "Saya akan melanjutkan kontinuitas yang sudah dilakukan Kominfo. KIta juga punya peran untuk menyampaikan arah kebijakan pemerintah dan pencapaiannya. Jangan sampai rakyat tahu tapi bingung menggunakannya," tutur Johnny.

    "Jangan sampai infrastruktur yang sudah dibangun tidak bisa digunakan secara optimal," ungkap Johnny. Dirinya juga mengaku setuju, Kominfo tidak lagi sebagai badan regulator tapi juga fasilitator dan akselerator di bidangnya.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id