CEO Microsoft Berfoto Bersama Surface Duo

    Lufthi Anggraeni - 14 Januari 2020 10:08 WIB
    CEO Microsoft Berfoto Bersama Surface Duo
    Brian Sozzi mengunggah foto CEO Microsoft Satya Nadella yang memegang Surface Duo di Twitter.
    Jakarta: Microsoft mulai mendaftarkan paten demi paten untuk ponsel dengan layar ganda, Surface Phone mulai bulan Januari 2017. Ilustrasi yang mendampingi dokumen paten mengungkap cara perangkat digunakan dalam berbagai mode untuk penggunaan tertentu.
     
    Dalam mode tenda, produk ini dapat ditempatkan di nakas dan digunakan menjadi jam alarm. Dalam mode laptop, produk digenggam dengan orientasi horisontal dengan layar bagian bawah menampilkan keyboard QWERTY.
     
    Phone Arena melaporkan bahwa salah satu paten menjelaskan bahwa engsel 360 derajat akan dapat menentukan mode yang dapat digunakan dan menyesuaikan UI. Namun pada bulan Juli 2018 lalu, Microsoft dilaporkan menunda proses pengembangan proyek ini.
     
    Pada tanggal 2 Oktober 2019 lalu, Microsoft mengumumkan tablet Surface Neo Windows berlayar ganda. Dan Chief Product Officer Microsoft Panos Panay memperkenalkan Surface Duo, yang disambut baik konsumen.
     
    Surface Duo disebut akan dirilis pada musim belanja liburan pada tahun 2020 ini, dan akan berbekal dua layar berukuran 5,6 inci. Namun, beredar berita mengejutkan bahwa Duo akan menggunakan sistem operasi Android.
     
    Microsoft, serupa BlackBerry sebelumnya, menyadari bahwa lebih mudah untuk membayar lisensi Android ketimbang bertarung dengan sistem operasi karyanya sendiri. Microsoft bekerja sama dengan Google untuk membantunya merancang perubahan di Android sehingga sesuai dan mendukung fungsi layar ganda.
     
    Beberapa hari lalu, kicauan dari pembawa acara Yahoo Finance Brian Sozzi menyematkan foto CEO Microsoft Satya Nadella yang memegang Surface Duo.

    Dengan peluncuran yang masih dalam beberapa bulan mendatang, Microsoft perlu mengingatkan konsumen menyoal kehadiran perangkat ini sehingga konsumen tidak akan melupakannya.
     
    Dengan mengingatkan publik terkait Surface Duo melalui berbagai iklan, konsumen dan perusahaan yang berminat diperkirakan akan membatalkan pembelian smartphone dan menunggu hingga Surface Duo diluncurkan.
     
    Di era perangkat lipat, penting untuk dipahami bahwa Surface Duo bukan dalam kategori yang dihuni oleh Samsung Galaxy Fold, Galaxy Z Flip, Huawei Mate X dan Motorola razr.

    Pada dasarnya, dua layar individual akan bekerja sama, dan Duo lebih mengusung produktivitas dan multi-tasking dibandingkan dengan perangkat lainnya.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id