Giliran Samsung Ogah Hadir Langsung di MWC 2021

    Cahyandaru Kuncorojati - 13 Mei 2021 07:19 WIB
    Giliran Samsung Ogah Hadir Langsung di MWC 2021
    Ilustrasi.



    Jakarta: Setelah sejumlah perusahaan internet dan gadget menyatakan absen menghadiri pameran teknologi tahunan Mobile World Congress (MWC) 2021 Barcelona secara fisik. Mereka lebih memilih untuk hadir mengisi acara secara virtual demi keamanan dan keselamatan pegawai perusahaan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

    “Keamanan dan keselamatan pegawai kami, mitra, dan konsumen adalah prioritas nomor satu, kami memutuskan untuk mundur dari pameran in-person di Mobile World Congress tahun ini,” tulis pernyataan dari perwakilan Samsung, dikutip dari The Verge.

     



    Diketahui bahwa GSM Association sebagai penyelenggara MWC akan membuka perhelatan tersebut pada 28 Juni dalam format hybrid, yaitu in-person alias pameran secara fisik dan virtual. Meskipun begitu banyak perusahaan atau pengisi acara yang memilih hadir secara virtual.

    Tidak cuma Samsung, sebelumnya ada Sony, Nokia, Ericsson, bahkan Google memastikan hanya hadir di MWC 2021 secara virtual. MWC 2021 sendiri hanya sedikit dari acara yang memutuskan untuk menggelar acara dalam format hybrid sisanya dipastikan digelar secara virtual.

    “Tentu saja kami menghormati keputusan bahwa membuat rencana di tengah pandemi tentu sulit. Samsung akan menyesuaikan kehadiran secara virtual di MWC 2021 dan kami berharap untuk bisa bertemu langsung di tahun 2022,” ujar juru bicara GSMA dikutip dari Engadget. GSMA sendiri bakal melaksanakan MWC 2021 sambil tetap mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan WHO.

    Sebelumnya Google juga menyampaikan alasan sama dengan menyatakan bahwa pembatasan perjalanan yang berlaku saat ini juga membuat pihaknya sulit untuk menghadiri secara langsung penyelenggaraan MWC 2021.

    CEO GSMA, John Hoffman, sempat mengatakan dirinya berharap sekitar 50.000 orang dari seluruh dunia akan datang ke Barcelona mengikuti gelaran MWC. GSMA menegaskan bahwa pengunjung MWC akan diharuskan untuk melakukan tes Covid-19 pada 72 jam sebelum kedatangan mereka. 

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id