Tidak Cukup Baterai Besar, Smartphone Gaming Juga Harus Hemat

    Cahyandaru Kuncorojati - 20 Oktober 2020 11:08 WIB
    Tidak Cukup Baterai Besar, Smartphone Gaming Juga Harus Hemat
    Asus ROG Phone 3.
    Jakarta: Smartphone gaming dihadirkan khusus untuk pengguna yang ingin memiliki performa dan segudang fitur lebih saat bermain game. Bukan cuma dapur pacu seperti chipset, RAM dan memori internal yang diperhatikan. Baterai juga jadi aspek penting.

    Baterai ikut menentukan durasi smartphone gaming bisa diajak bermain. Logikanya, baterai berkapasitas besar sudah cukup memberikan daya tahan yang panjang padahal tidak itu saja. Formula spesifikasi juga ikut menentukannya.

    Misalnya, Asus ROG Phone 3 yang diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu tetap menyediakan kapasitas baterai 6.000 mAh sama seperti generasi kedua. Berbeda dari Asus ROG Phone generasi pertama yang baterainya hanya 4.000 mAh.

    Jawabannya sudah jelas karena durasi bermain game dipastikan akan sangat lama bahkan lebih lama dibandingkan saat bermain di smartphone mainstream yang punya keterbatasan memainkan game berat yang pasti lebih seru.

    Medcom.id sudah pernah mengulas Asus ROG Phone 3 dan berdasarkan pengujian baterai menggunakan PCMark for Android berhasil diperoleh daya tahan sekitar 22 jam tanpa mengaktifkan X Mode yang ditujukan untuk gaming.

    Saat mode pemacu performa X Mode di aktifkan, daya tahan yang diperoleh dari pengujian PCMark for Android mencapai sekitar 12 jam. Ini menandakan bahwa smartphone gaming seperti Asus ROG Phone 3 juga bisa diandalkan sebagai perangkat sehari-hari multitasking.

    Smartphone gaming premium hadir dengan segudang fitur yang tidak cuma performa tapi juga baterainya. Asus ROG Phone 3 menyediakan fitur untuk mengatur tingkat konsumsi baterai yang disesuaikan dengan kualitas grafis atau performa di dalam game.

    Mengingat kebiasaan untuk tetap bermain game saat baterai smartphone sedang diisi Asus ROG Phone 3 dibekali fitur bernama Bypas Charging. Jadi daya listrik yang digunakan akan berasal langsung dari charger dan tidak akan menyedot daya dari baterai.

    Efeknya usia baterai Asus ROG Phone 3 semakin awet dan pengguna bisa bermain game sepuasnya dengan durasi panjang tanpa harus takut baterainya tersedot. Semakin lengkap, baterai besar Asus ROG Phone 3 dilengkapi charger berdaya 30W yang memberikan pengisan cepat.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id