comscore

Samsung Produksi Lebih dari 300 Juta Unit pada tahun 2021

Lufthi Anggraeni - 15 Januari 2022 10:06 WIB
Samsung Produksi Lebih dari 300 Juta Unit pada tahun 2021
Samsung dilaporkan memproduksi sebanyak 300 juta unit smartphone selama tahun 2021.
Jakarta: Samsung dilaporkan tidak mencapai targetnya untuk pengapalan smartphone, akibat beberapa alasan. Salah satu alasan tersebut yaitu penjualan lini Galaxy S21 yang kurang memuaskan.

Menurut laporan The Elec, dari keseluruhan 300 juta unit yang diproduksi, Samsung memproduksi sebanyak 240 juta unit secara mandiri, sedangkan sisanya ditangani oleh mitra seperti Wintech dan Huaqin.
Dari sekitar 25 juta unit yang diproduksi tersebut merupakan perangkat Galaxy S21 series, yang secara garis besar tidak jauh berbeda dengan S20 series, meski mengalami masa sulit selama tahun 2020 lalu.

Selain itu, Galaxy S21 series tidak menghadapi kompetisi internal dengan seri Note, sebab Samsung telah menghapus seri perangkat ini dari daftar produk yang ditawarkannya sejak tahun 2021 lalu.

Generasi S sebelumnya dilaporkan mencapai 35 juta hingga 40 juta unit. Ketidakberhasilan Samsung dalam mencapai target produksinya salah satunya disebabkan oleh krisis Covid-19 di Vietnam, negara lokasi Samsung memproduksi sebagian besar unit produk.

Selain krisis Covid-19, ketidakberhasilan Samsung ini juga disebabkan oleh kelangkaan chipset yang hingga saat ini masih melanda industri teknologi. Sementara itu, sebagian besar penjualan Samsung berasal dari perangkat kelas menengah yaitu seri Galaxy A dan Galaxy M.

Menariknya, laporan ini tidak mengungkapkan informasi apapun terkait dengan lini Galaxy Fold dan Galaxy Flip. Sebagai informasi, sejumlah analis menyebut kedua lini ini menampilkan performa baik di segmen smartphone layar lipat.

Di masa mendatang, Samsung berencana untuk mencapai pengapalan sebanyak 334 juta unit pada tahun 2022 ini, dengan 285 juta unit diproduksi secara mandiri, sedangkan sisanya akan didelegasikan kepada manufaktur pihak ketiga.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id