Gigabyte Umumkan Monitor Gaming Aorus AD27QD

    Cahyandaru Kuncorojati - 12 Mei 2019 11:47 WIB
    Gigabyte Umumkan Monitor Gaming Aorus AD27QD
    Gigabyte Aorus AD27QD .
    Jakarta: Gigabyte mengumumkan produk terbarunya yang berasal dari jajaran monitor gaming. Gigabyte mengumumkan kehadiran Aorus AD27QD, yang diklaim membawa banyak fitur monitor gaming.

    Gigabyte Aorus AD27QD hadir dengan dua dukungan teknologi grafis dari NVIDIA G-Sync dan AMD FreeSync, membuatnya anti-stuttering dan anti-screen tearing saat saat menggunakan VGA NVIDIA maupun AMD.
    Soal spesifikasinya, Gigabyte menyebut Aorus AD27QD memiliki refresh rate 144Hz dengan response time 1ms. Namun saat mengaktifkan fitur NVIDIA G-Sync, refresh rate yang disajikan bisa menyentuh 240Hz.

    Gigabyte Aorus AD27QD yang menggunakan panel IPS menyajikan rsolusi 2560 x 1440 dengan color gamut 95 persen DCi-P3, diklaim menyajikan warna yang kaya. Ditambah masih ada fitur HDR yang bisa diaktifkan meningkatkan kualitas grafis yang disajikan.

    Berbeda dari monitor gaming yang menyajikan opsi konfigurasi lewat OSD yang diakses dari bodi monitor. Gigabyte Aorus AD27QD mendukung OSD berbasis software serta dukungan update firmware untuk monitor.

    Teknologi tercanggih yang ditawarkan oleh Gigabyte Aorus AD27QD adalah Virtual 4K. Fitur ini bisa membantu konsol yang tidak mendukung kualitas 2K bisa menyajikan gambar di kualitas 4K. Untuk menggunakan fitur ini, dibutukan signal output menggunakan HDMI.

    Fitur selanjutnya adalah GameAssist yang memberikan opsi untuk mengganti bentuk titik bidik atau crosshair di beragam game. Ada empat jenis crosshair yang disediakan mode Arrow seperti di game Battlefield, Round di game Overwatch, Classic seprti game Counter Strike, dan Dot yang biasa ditemuakn di game PUBG.

    Di sisi audio, Gigabyte Aorus AD27QD  memiliki fitur ANC atau Auto Noise Canceling untuk setiap headset yang terhubung ke monitor. Fitur ini sangat membantu headset gaming dengan mikrofon yang mungkin belum memiliki fitur tersebut.

    Untuk kebutuhan I/O Port monitor gaming Gigabyte Aorus AD27QD meneydiakandua port HDMI, satu port DP, dua port USB yang diklam menyediakan USB Quick Charge. Gigabyte belum menyebutkan ketersediaan produk ini di Indonesia, di luar negeri, Gigabyte Aorus AD27QD dibanderol mulai dari Rp8 juta.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id