Buat Platform VR/AR, Lenovo Siap Tantang Microsoft HoloLens

    Ellavie Ichlasa Amalia - 15 Mei 2019 11:00 WIB
    Buat Platform VR/AR, Lenovo Siap Tantang Microsoft HoloLens
    Lenovo ThinkReality A6.
    Jakarta: Lenovo mengumumkan platform VR/AR baru bernama ThinkReality, yang terdiri dari software dan hardware

    Ditujukan untuk kalangan enterprise, platform ThinkReality akan menjadi pesaing langsung dari Microsoft HoloLens. Dalam konferensi Build minggu lalu, Microsoft memang sempat membahas tentang besarnya potensi VR/AR. 

    Perangkat pertama dari lini ThinkReality adalah ThinkReality A6, headset seberat 380 gram dengan field of view diagonal 40 derajat dan resolusi 1080p per mata. Perangkat ini menggunakan Snapdragon 845 Mobile XR Platform buatan Qualcomm, menurut laporan ZDNet. 

    Menyangkut cloud dan perangkat, platform ThinkReality bersifat agnostik. Itu artinya, para pengguna bisa menggunakannya untuk mengatur aplikasi software AR dan VR di berbagai sistem operasi, layanan cloud, dan perangkat. 

    Lenovo berkata, mereka mendesain ThinkReality untuk berbagai penggunaan AR, termasuk solusi yang dapat menurunkan waktu perbaikan, membuat rencana kerja menjadi lebih lancar, mendorong kolaborasi, dan memudahkan pelatihan para pekerja. 

    Selain itu, Lenovo juga mengumumkan bahwa mereka akan memperluas cakupan ekosistem ThinkIoT mereka.

    Di kantor Beijing mereka, Lenovo kini tengah melakukan berbagai pengujian terkait kasir otomatis menggunakan computer vision. Perangkat ini ditujukan untuk perusahaan retail yang ingin memangkas proses pembayaran barang. 

    Prototipe dari kasir computer vision itu memiliki kamera terintegrasi, prosesor, serta sensor yang memungkinkan pembeli untuk memindai semua barnag mereka dalam satu waktu tanpa harus menggunakan barcode.

    Ia juga dapat menghitung berat pembelian untuk memberikan masukan pada para penyuplai. Ia juga bisa menerima pembayaran menggunakan dompet digital. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id