comscore

Digandeng PMI, Kurir Grab Express Antar Dokumen dan Kantong Darah di Makassar

Cahyandaru Kuncorojati - 18 November 2021 07:05 WIB
Digandeng PMI, Kurir Grab Express Antar Dokumen dan Kantong Darah di Makassar
Mitra driver Grab dilengkapi tas khusus untuk pengantaran kantong darah dari PMI.
Jakarta: Grab menandatangani kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar di Sulawesi Selatan untuk kolaborasi yang dinilai sangat bermanfaat terhadap kehidupan manusia dan baru pertama hadir di Indonesia. Kini mitra driver GrabExpress menerima pengantaran dokumen hingga kantong darah.

Informasi yang diterima Medcom.id menyebutkan bahwa kolaborasi dari rangkaian program “Siagang” merupakan bagian memperingati hari jadi ke-414 kota Makassar. Hal ini akan memudahkan masyarakat yang membutuhkan transfusi darah tanpa harus mendatangi langsung kantor PMI Makassar.
Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Director of East Indonesia di Grab Indonesia yaitu Halim Wijaya dan Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal Marzuki Ibrahim. Para driver GrabExpress untuk layanan ini akan mendapatkan tas khusus untuk pengantaran kantong darah yang sesuai dengan standar operasional.

“Misi GrabForGood mendorong kami untuk terus membawa dampak positif dari teknologi bagi Makassar. Grab sangat senang dapat menjadi superapp pertama yang mendukung layanan pengantaran kantong darah dan dokumen dari PMI yang hadir sebagai bagian dari program Siagang Grab dalam perayaan hari jadi Kota Makassar,” tutur Halim.

“Melalui kolaborasi ini, kami juga ingin memberikan peluang pendapatan baru bagi para mitra pengantaran GrabExpress kami, dengan bergotong royong bersama kita tentu dapat melalui tantangan pandemi ini untuk bangkit kembali,” sambungnya.

Pihak Grab mengklaim akan memberikan pelatihan khusus distribusi darah ke ratusan mitra pengemudi untuk menjaga kualitas dan keamanan kantong darah. Pengumuman program ini juga dilakukan bersama kegiatan program donor darah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Grab yang menjadi mitra superapp pertama dari PMI dalam menyediakan layanan pengantaran dengan GrabExpress. Diharapkan, kolaborasi strategis ini dapat membantu ketersediaan pasokan darah di PMI Makassar serta dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan transfusi darah,” ujar Syamsu Rizal.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id