comscore

Qualcomm Ungkap Dukungan aptX Lossless untuk Perangkat Bluetooth

Lufthi Anggraeni - 03 September 2021 11:36 WIB
Qualcomm Ungkap Dukungan aptX Lossless untuk Perangkat Bluetooth
Teknologi Snapdragon Sound kini didukung oleh fitur baru bertajuk aptX Lossless.
Jakarta: Teknologi Snapdragon Sound kini didukung oleh fitur baru bertajuk aptX Lossless. Seperti nama yang diusungnya, teknologi ini mendukung pemutaran audio lossless via Bluetooth, selama headphone dan alat streaming kompatibel dan mendukungnya.

Mengutip GSM Arena, fitur aptX Lossless tidak hanya sekadar streaming berkualitas, tapi juga cukup cerdas. Teknologi ini mendukung audio hingga 16-bit dan 44.1kHz. Sebagai pengingat, umumnya audio disiarkan pada 1Mbit/s.
Namun jika koneksi tidak baik atau file audio tidak mendukung, maka teknologi aptX Lossless ini akan menurunkan menjadi hanya 140 Kbits/s. Bahkan aptX Lossless merupakan ekstensi dari teknologi aptX Adaptive yang saat ini digunakan pada skenario tersebut.

Teknologi ini berkemampuan untuk secara konstan mengawasi input, output dan lingkungan RF sehingga pendengar akan dapat menikmati performa dan kualitas terbaik. Produk pertama yang siap ditawarkan kepada pengguna dengan dukungan aptX Lossless akan diumumkan pada akhir tahun ini.

Dengan dukungan teknologi ini, salah satu kekurangan headphone TWS, yaitu kualitas streaming, dinilai telah diselesaikan dengan baik. Sebelumnya, Qualcomm dilaporkan tidak hanya tertarik menjadi pendukung smartphone.

Qualcomm tertarik untuk meluncurkan smartphone karyanya dan mengumumkan kerjasama dengan Asus untuk perangkat yang disebut kedua perusahaan dengan nama Smartphone for Snapdragon Insiders.

Mengusung nama yang tergolong tidak menarik, perangkat ini diperkirakan merupakan smartphone dengan fitur high-end dan dirancang untuk pengguna berat dan enthusiast. Selain itu, smartphone ini juga dilaporkan tidak akan dipasarkan dengan harga terjangkau, seharga USD1.500 (Rp21,8 juta).

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id