Google Sambut Olimpiade Tokyo dengan Doodle Champion Island Game

    Lufthi Anggraeni - 23 Juli 2021 13:28 WIB
    Google Sambut Olimpiade Tokyo dengan Doodle Champion Island Game
    Google menyambut Olimpiade Tokyo dengan menghadirkan doodle khusus di Search.



    Jakarta: Sempat ditunda akibat kondisi kurang kondusif sebagai dampak dari pandemik Covid-19, Olimpiade Tokyo secara resmi akan dihelat mulai tanggal 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

    Menyambut gelaran ajang kompetisi olahraga dunia ini, Google merayakannya dengan mengganti logonya pada halaman pencarian Search dengan doodle khusus. Doodle yang menghiasi halaman Google Search mengusung tampilan serupa game lawas.

     



    Uniknya, tidak hanya sekadar logo bergambar unik seperti doodle pada umumnya, doodle kali ini dengan tema Doodle Champion Island Game dan memungkinkan pengguna memainkan sejumlah game dengan usungan tema olimpiade.

    Mengklik gambar doodle tersebut akan menampilkan animasi jepang berisi berbagai tokoh dewa memandu kucing ninja bernama Lucky, yang bertugas untuk mengeksplorasi tujuh game olahraga mini di pulau bernama Pulau Juara.

    Game yang harus dimainkan Lucky tersebut termasuk rugby, renang artistik, panjang tebing, marathon, panahan, dan tennis. Lucky bertugas untuk memenangkan setiap permainan untuk mengumpulkan seluruh tujuh gulungan suci dan menyelesaikan semua tantangan tersembunyi di seluruh Pulau Juara.

    Di Pulau Juara ini, Lucky juga menemui empat tim maskot yaitu Team Blue-Ushi, Red-Karasu, Team Yellow-Inari, dan Team Green-Kappa. Sebagai informasi, desain grafis game mini Pulau Juara ini merupakan hasil kerjasama Google dengan studio animasi asal Tokyo, Studio 4°C.

    Studio 4°C menyebut pihaknya harus mengidentifikasi cerita dari game mini dan cerita rakyat dari seluruh Jepang dengan karakter yang sangat dikenal. Kemudian, Studio 4°C menghubungkan cerita rakyat dan karakter untuk ditempatkan di masing-masing cabang olahraga di game.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id