Adopsi NaaS Bakal Naik 38% dalam 2 Tahun

    Cahyandaru Kuncorojati - 07 September 2020 09:31 WIB
    Adopsi NaaS Bakal Naik 38% dalam 2 Tahun
    Ilustrasi.
    Jakarta: Dunia bisnis akan mengalami perubahan besar ketika transisi para karyawan ke lingkungan kerja hibrida ternyata mengubah cara tim TI melakukan pengadaan dan menggunakan solusi jaringan setelah Covid-19. 

    Sebagai respons terhadap pandemi, para pemimpin TI kini meningkatkan investasi dalam teknologi berbasis cloud, analytic and assurance, edge computing dan teknologi jaringan yang didukung oleh AI, ketika rencana pemulihan bisnis disiapkan. 

    Itulah yang terjadi menurut sebuah survei global terhadap 2.400 pembuat keputusan TI (IT Decision Makers - ITDM) yang dilakukan Aruba. Di saat para pemimpin TI merespons terhadap berbagai tantangan terkait para karyawan yang bekerja di lokasi yang berbeda-beda, mereka berupaya meningkatkan infrastruktur jaringan dan beralih dari investasi yang bersifat belanja modal (Capital Expenditure/CapEx) ke penggunaan solusi “as a service”. 

    Oleh sebab itu, proporsi rata-rata penggunaan layanan TI berbasis langganan diprediksi akan mengalami percepatan sebesar 38 persen dalam dua tahun ke depan, dari 34 persen pada saat ini menjadi 46 persen pada tahun 2022 secara global. 

    Sedangkan di Asia Pasifik, penggunaan layanan TI berbasis langganan akan meningkat dari 35 persen menjadi 48 persen. Persentase perusahaan yang mayoritas (lebih dari 50 persen) solusinya bersifat “as a service” akan meningkat sebesar 72 persen, baik di tingkat global maupun APAC. 
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id