Asus Rilis Jajaran Laptop Terbaru Pakai Prosesor Intel Generasi ke-11

    Cahyandaru Kuncorojati - 08 September 2020 13:03 WIB
    Asus Rilis Jajaran Laptop Terbaru Pakai Prosesor Intel Generasi ke-11
    Jajaran laptop terbaru Asus berdesain tipis dan ringan dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11.
    Jakarta: Minggu lalu Intel resmi memperkenalkan keluarga prosesor terbarunya yaitu Intel Tiger Lake alias Intel Core Generasi ke-11 untuk segmen mobile alias laptop dan sejenisnya. Beragam produsen laptop terutama Asus langsung mengadopsinya ke jajaran laptop terbarunya.

    Prosesor ini diklaim membuat laptop super tipis dan ringan punya peningkatan performa lebih tinggi, Intel sendiri membuat branding baru dengan nama Intel Evo. Makanya kehadiran Intel Core Generasi ke-11 atau Intel Evo di laptop Asus hanya pada seri laptop tipis dan ringan mereka.

    "Asus sejak lama dikenal sebagai pemimpin inovasi dan desain PC. Tiap tahun kami menjadi yang pertama menyediakan PC dengan prosesor Intel generasi terbaru. Jajaran laptop tahun ini memberikan sebuah pengalaman baru dengan menyediakan teknologi terkini di jemari penggunanya," ujar Co-CEO Asus, Samson Hu dalam acara peluncuran produk terbaru Asus.

    Di antara seri atau varian laptop Asus yang mendapatkan upgrade dari seri sebelumnya, masih ada produk terbaru yang diluncurkan Asus membawa kemampuan Intel Core Generasi ke-11.

    Beberapa laptop tersebut di antaranya adalah Asus ZenBook Flip S (UX371) yang dikliam sebagai laptop tertipis di dunia dengan panel OLEd dan model convertible alias bisa dilipat dnegan engsel layar yang beputar 360 derajat. Kemudian Asus ZenBook S (UX393) yang menyandang laptop tertipis dan teringan di dunia.

    Selanjutnya ada Asus ZenBook 14 (435EA/EG) yang diklaim laptop 14 inci paling kecil di dunia dengan fitur ScreenPad dan masih di seri laptop ringan ada ZenBook 14 Ultralight (UX435EAl/EGL) yang menawarkan laptop 14 inci teringan di dunia dengan bobot hanya 980 gram.

    Asus juga memperkenalkan ZenBook Pro 15 (UX535) sebagai laptop layar 15 inci 4K terkecil di dunia yang sudah menggunakan panel OLED. Di segmen bisnis atau profesional juga diperkenalkan Asus ExpertBook B9 (B9400) sebagai laptop bisnis 14 inci teringan di dunia.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id