Samsung Galaxy Z Flip Akhirnya Muncul di Unpacked 2020

    Lufthi Anggraeni - 12 Februari 2020 09:30 WIB
    Samsung Galaxy Z Flip Akhirnya Muncul di Unpacked 2020
    Samsung juga mengunumkan Galaxy Z Flip pada ajang Unpacked 2020.
    Jakarta: Serupa rumor yang beredar sebelumnya, Samsung juga mengumumkan kehadiran smartphone berlayar lipat generasi terbarunya, Galaxy Z Flip, di ajang Unpacked 2020 yang berlangsung di San Francisco, California, Amerika Serikat.
     
    Ponsel cerdas berdesain unik ini diklaim Samsung akan mengubah masa depan smartphone. Menjadi perangkat kedua dengan layar lipat karyanya, Samsung menghadirkan perbedaan desain pada Galaxy Z Flip jika dibandingkan ponsel generasi pertama, Galaxy Fold.
     
    Samsung mengklaim mengombinasikan kesan nostalgia dengan teknologi canggih, diwujudkan dalam desain ponsel lipat serupa desain yang dulu pernah populer, dengan teknologi layar lentur sehingga pengguna dapat menikmati layar sentuh berukuran penuh pada Galaxy Z Flip ini.
     
    Mengusung layar berukuran 6,7 inci dan beresolusi 1080 x 2636 piksel, Samsung juga mengunggulkan layar sekunder berukuran 1,1 inci di bagian depan perangkat, berkemampuan menampilkan notifikasi saat ponsel dalam kondisi terlipat.
     
    Selain itu juga pada bagian depan, Samsung juga menyematkan kamera memungkinkan pengguna memotret diri tanpa membuka smartphone. Serupa perangkat rumor yang sebelumnya beredar, Samsung Galaxy Z Flip hadir dengan panel layar Ultra Thin Glass, panel layar fleksibel dan tipis terbaru karya perusahaan asal Korea Selatan ini.
     
    Samsung juga membalut Galaxy Z Flip dengan bahan pelindung Corning Gorilla Glass 6 tidak hanya pada layar di bagian dalam, namun juga pada seluruh bodi perangkat. Samsung juga mengunggulkan desain unik bertajuk Mode Flex, memanfaatkan engsel yang disebut Samsung dengan istilah free-stop serupa engsel yang digunakan oleh laptop.
     
    Penggunaan engsel ini diklaim Samsung akan mendukung kemampuan perangkat terkait porsi lipatan, sehingga membantu pengguna dalam mengoptimalkan penggunaan layar. Ponsel ini didukung oleh chipset Snapdragon 855+ dan hanya mendukung jaringan 4G.
     
    Samsung Galaxy Z Flip ini tersedia dalam opsi RAM dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 8GB dan 256GB, namun perangkat ini diklaim memanfaatkan ruang penyimpanan UFS 3.0 terbaru. Kamera utama di bagian luar ponsel ini menggunakan sensor Samsung 12MP dengan aperture f/1.8 dan 1.4µm piksel.
     
    Kamera pada ponsel berwarna mirror black, mirror purple, dan mirror gold ini didampingi oleh kamera sekunder yang juga beresolusi 12MP namun dengan sensor berukuran lebih kecil dan aperture lebih lambat, f/2.2. Samsung juga mengunggulkan kamera depan, atau kamera di bagian dalam.
     
    Perangkat dengan baterai 3.300 mAh dan berdaya 15W ini hadir dengan kamera depan beresolusi 10MP, kamera ini hadir dengan aperture f/2.4, dan diklaim dapat memotret dalam berbagai sudut pandang berkat desain ponsel yang dapat dilipat hingga datar, atau diletakan di meja saat melakukan panggilan video serupa laptop.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id