Asus Akui Produksi Laptop Terkendala Virus Korona

    Cahyandaru Kuncorojati - 07 Februari 2020 20:20 WIB
    Asus Akui Produksi Laptop Terkendala Virus Korona
    Ilustrasi.
    Jakarta: Dilaporkan pada awal Februari bahwa suplai produk Asus ROG Phone 2 di India mulai mengalami kekurangan pasokan. Alasannya pusat produksi atau pasokan produk ini di Asia tersendat sebagai imbas dari wabah virus Korona di Tiongkok.

    Chief Marketing Asus Global, Rex Lee yang hadir di peresmian ZenBook Store Ratu Plaza, Jakarta, mengakui hal tersebut. Medcom.id juga menanyakan apakah dampaknya juga dirasakan ke jajaran produk laptop Asus.

    Rex menyebutkan bahwa ada fasilitas produksi dan supplier komponen perangkat Asus di Tiongkok yang juga mengalami nasib serupa seperti fasilitas manufaktur perusahaan lain yang berbasis di negara tersebut.

    "Kebanyakan dari pabrik laptop dan supplier kami berada di Tiongkok. Jadi, hampir semua seri kami terdampak," ungkapnya. Dia juga mengetahui bahwa pemerintah Tiongkok menginstruksikan fasilitas pabrik meliburkan sementara pekerjanya.

    "Jadi, pabrik sekarang sedang mencari pekerja yang mau kembali ke pabrik. Itu tantangannya. Karena virus ini tidak hanya di satu area, tapi sudah tersebar di banyak area," jelasnya.

    "Kami melihat bahwa produksi akan memakan waktu lebih. Kami khawatir terhadap pekerja kami. Pekerja pabrik kami takut akan terinfeksi virus korona, meski pabrik kami berada di lingkungan tertutup," imbuhnya.

    Di awal Februari beredar isi dari email yang dikirimkan pihak Asus India kepada penggemarnya. Mereka memperingatkan bahwa pasokan Asus ROG Phone 2 akan terganggu sebagai imbas virus Korona di kawasan Asia.

    Pernyataan Asus ini muncul di tengah kabar imbas yang dirasakan perusahaan teknologi terkait penyebaran virus korona di Tiongkok. Apple baru saja menutup tokonya di Tiongkok hingga tanggal 9 Februari, sedangkan beberapa hari lalu Foxconn membantah rumor menyebut rantai pasokan Apple akan terdampak. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id