Twitter Kembangakan Fitur Anyar, Bakal Jadi Pesaing Clubhouse

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 22 Februari 2021 19:17 WIB
    Twitter Kembangakan Fitur Anyar, Bakal Jadi Pesaing Clubhouse
    Tampilan Spaces (foto: Social Media Today)



    Jakarta: Twitter saat ini tengah mengembangkan fitur anyar mereka ‘Spaces’. Fitur ini diluncurkan pada Desember 2020 lalu.

    Diketahui Space yang saat ini masih tersedia dalam versi beta dan hanya tersedia di iOS ini memiliki fitur mirip aplikasi jejaring sosial Clubhouse. Fitur yang dikembangkan
    berupa ruang obrolan berbasis audio yang di dalamnya terdapat host, pembicara, dan pendengar.






    Tak mau ketinggalan dengan popularitas aplikasi Clubhouse, Twitter gerak cepat dalam pengembangan Spaces ini. Dikutip dari Social Media Today, selama seminggu terakhir, Twitter telah melakukan berbagai penyempurnaan untuk user interface (UI) atau antar muka pengguna.

    Termasuk di dalamnya tampilan baru untuk pembicara dan pendengar, dan penanda yang lebih menonjol untuk pembicara dan pembawa acara di dalam Spaces.

    Terbaru, yang menjadi pembaruan penting ialah tampilan jumlah pembicara dan pendengar. Ketika masuk di ruang obrolan Space, pengguna dapat melihat daftar jumlah pengguna yang hadir.

    Spaces sendiri sudah mendukung fitur yang lebih banyak.  Antara lain host yang dapat mengundang orang untuk melalui DM (Direct Message), atau men-tweet tautan undangan, serta membagikan tautan di tempat lain. Bahkan,  berdasarkan Tech Crunch ada juga fitur emoji seperti lambaian dan angkat tangan, transkrip otomatis, opsi membagikan twit ke Spaces, hingga opsi block dan report.


    Saat ini, Clubhouse memang sangat populer, termasuk di Indonesia. Mulai dari Menteri sampai CEO dan influencer ramai-ramai menggunakan aplikasi ciptaan Paul Davison dan Rohan Seth tersebut.
     
    Clubhouse sendiri namanya meledak setelah CEO Tesla Elon Musk melakukan sesi perbincangan dengan CEO Robinhood, Vlad Tenev. Bahkan di Indonesia beberapa CEO perusahaan besar Indonesia juga mulai menggandrungi aplikasi ini.
     

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id