Samsung Display Unggah Teaser Layar Fleksibel Baru

    Lufthi Anggraeni - 30 November 2020 16:49 WIB
    Samsung Display Unggah Teaser Layar Fleksibel Baru
    Samsung Display secara tidak langsung merilis teaser untuk perangkat berlayar gulung dan lipat tiga.
    Jakarta: Samsung secara tidak langsung merilis teaser dari dua perangkat yang tengah dikembangkannya. Pada blog Samsung Display, perusahaan ini merilis dua sketsa perangkat baru yang diprediksi akan diluncurkan pada beberapa tahun mendatang.

    Mengutip GSM Arena, pada sketsa ilustrasi pertama, Samsung menampilkan Galaxy Fold versi terbaru dengan layar berkemampuan dilipat hingga tiga kali. Desain ini diperkirakan akan menghilangkan kebutuhan Galaxy Fold untuk layar eksternal.

    Sebab, layar dapat dilipat hingga tiga kali sehingga hanya perlu menggunakan layar bagian lipatan teratas. Tersedia juga logo kecil di bagian bawah sketsa, bertuliskan Samsung OLED, sedangkan gambar selanjutnya menampilkan layar berkemampuan digulung yang tersimpan dalam tabung.

    Konsep layar gulung yang dapat disimpan ke dalam bentuk kecil ini tampil menarik, namun keterbatasan layar ini hanyalah bahwa perangkat ringkih ini hanya mungkin digunakan sebagai permukaan untuk perangkat desktop.

    Namun, perangkat ini menarik karena mengusung portabilitas lebih baik dibandingkan dengan mobilitas dari produk tersebut. Samsung tidak secara eksplisit mengumumkan perusahaannya akan merilis perangkat dalam teaser tersebut, namun hal ini menegaskan bahwa Samsung Display mampu membuat panel untuk perangkat demikian.

    Salah satu perangkat diperkirakan akan diwujudkan menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Paten untuk perangkat dengan layar berkemampuan dilipat sebanyak tiga kali digambarkan kembali oleh LetsGoDigital dalam bentuk sejumlah gambar mockup.

    Perangkat dengan layar berkemampuan lipat tiga ini akan hadir dengan keyboard yang dapat digeser keluar dan dapat digunakan dalam berbagai posisi.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id