Intel: Prosesor Generasi ke-11 Desktop Rilis Awal 2021

    Cahyandaru Kuncorojati - 08 Oktober 2020 09:30 WIB
    Intel: Prosesor Generasi ke-11 Desktop Rilis Awal 2021
    Ilustrasi.
    Jakarta: Penantian dari prosesor desktop Intel Generasi ke-11 atau yang dikenal sebagai keluarga Rocket Lake sudha terjawab. Pihak Intel resmi menyatakan bahwa prosesor ini akan hadir di awal tahun 2021.

    Informasi disampaikan langsung oleh VP and GM Client Computing Group Desktop, Workstations, and Gaming Intel John Bonini dalam tulisan di situs blog Medium.com. Prosesor tersebut bakal hadir di kuartal pertama tahun 2021.

    "Saya konfirmasi prosesor desktop Intel Core Generasi ke-11 akan hadir di kuartal pertama 2021 dan menyediakan dukungan PCIe 4.0. Ini akan menjadi prosesor fantastis untuk gaming," tulis Bonini.

    Unggahan ini hadir memang tidak lama setelah situs Videocardz.com melaporkan rumor prosesor desktop Intel Generasi ke-11 bakal dirilis di bulan Maret tahun depan. Rumor menyebutkan Intel akan resmi meninggalkan fabrikasi 14nm di generasi prosesor tersebut.

    Bocoran spesifikasi lainnya adalah, Intel Generasi ke-11 akan mengandalkan 8-core saja dengan memaksimalkan performanya hingga 5Ghz. Berbeda dari Intel Comet Lake S atau Intel Generasi ke-10 yang membawa 10-core dalam fabrikasi 14nm.

    Makanya prosesor desktop Intel Generasi ke-11 diprediksi akan menjadi lompatan inovasi yang signifikan dari Intel. Menariknya pengumuman ini hadir jelang AMD mengumumkan arsitektur prosesor terbaru mereka yaitu Zen 3.

    Belum diketahui respon AMD terhadap pengumuman Intel kali ini. AMD berencana mengumumkan arsitektur Zen 3 pada malam ini, dan dilakukan oleh CEO AMD Dr. Lisa Su.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id