Asus Rilis Mini PC Terbaru, Pakai Prosesor Intel Generasi ke-11

    Cahyandaru Kuncorojati - 10 Juni 2021 11:06 WIB
    Asus Rilis Mini PC Terbaru, Pakai Prosesor Intel Generasi ke-11
    Asus Mini PC PN41.



    Jakarta: Asus mengumumkan produk mini PC terbaru yang tetap hadir dengan desain sangat ringkas tapi lebih bertenaga dengan mengandalkan prosesor dari keluarga Intel Generasi ke-11. Asus merilis Mini PC PN41 yang menggunakan Intel Pentium Silver atau Celeron Generasi ke-11.

    Performa Asus Mini PC PN41 diklaim memiliki kemampuan yang meningkat hingga 32 persen secara keseluruhan dibandingkan prosesor mobile tradisional di kelasnya. Produk ini juga hadir dengan dukungan Intel UHD Graphics yang diklaim performanya terbukti meningkat hingga 90 persen dibandingkan model generasi sebelumnya pada pengujian 3DMark Fire Strike.

     



    Asus Mini PC PN41 dilengkapi RAM SO-DIMM DDR4 2033MHz dengan kapasitas yang bisa ditambahkan hingga 16GB. Di kapasitas storage tersedia dukungan 1TB HDD 2,5 inci SATA 6Gbps dan slot M.2 2280 PCIe SSD dengan pilihan kapasitas mulai dari 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB.

    Produk ini didukung fitur USB Power Delivery sehingga bisa aktif dengan menerima pasokan daya dari perangkat lain maupun layar yang memiliki kabel penghubung fitur ini. Hal ini membuat pemasangan dan penggunaan Asus Mini PC PN41 menjadi lebih praktis tanpa banyak adapter.

    Asus Mini PC PN41 memiliki ethernet onboard yang berjalan di kecepatan hingga 2,5 Gbps atau 2,5 kali lebih cepat dibandingkan model Ethernet Gigabit yang selama ini dijumpai.

    Soal konektivitas yang lain, desain ringkas dari Asus Mini PC PN41 tetap memiliki port konektivitas yang lengkap mulai dari USB 3.2 Gen2 Type-C, DisplayPort maupun VGA dan port untuk display yang mendukung output ke tiga layar secara bersamaan.

    Asus menyebutkan Mini PC PN41 cocok digunakan untuk skenario bisnis, misalnya untuk konfigurasi papan reklame digital, point-of-sale (POS), dan mesin penjual otomatis yang cerdas. Perangkat ini menyediakan kemampuan komputasi yang bisa diandalkan dengan desain lebih rapi dibandingkan desktop.

    Asus Mini PC PN41 sudah tersedia di Indonesia dan menawarkan dua pilihan spesifikasi yaitu yang hadir dengan kipas pendingin di dalam sasis dan yang fanless untuk tingkat kebisingan yang lebih rendah.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id