Huawei Meluncurkan Produk dengan HarmonyOS 2

    Lufthi Anggraeni - 03 Juni 2021 11:48 WIB
    Huawei Meluncurkan Produk dengan HarmonyOS 2
    Huawei meluncurkan rangkaian perangkat yang menggunakan sistem operasi terbaru karyanya, HarmonyOS 2.0.



    Jakarta: Huawei meluncurkan rangkaian produk yang menggunakan sistem operasi versi terbaru karyanya, HarmonyOS 2. Rangkaian produk ini terdiri dari smartphone, smartwatch, dan tablet, termasuk versi terbaru Huawei Mate 40 Series.

    Selain Mate 40 Series versi terbaru, Huawei juga mengumumkan Huawei Mate X2, Huawei Watch 3 Series, dan Huawei MatePad Pro. Huawei turut merilis Huawei FreeBuds 4, earbud Bluetooth nirkabel Active Noise Cancellation (ANC) open-fit serta dua monitor, yaitu Huawei MateView dan Huawei MateView GT. 

     



    Huawei juga mengumumkan bahwa sekitar 100 perangkat Huawei lainnya, termasuk smartphone dan tablet, akan menerima update sehingga dapat menjalankan HarmonyOS dan mampu memberi konsumen akses ke pengalaman cerdas mulus di berbagai perangkat dan skenario.

    Untuk pengembang, Huawei mengklaim bahwa HarmonyOS memungkinkan pengembangan lintas platform dan penerapan aplikasi lintas perangkat, sehingga membuat pengembangan aplikasi di seluruh perangkat lebih mudah dari sebelumnya.

    Sebab, Huawei mengklaim HarmonyOS menggunakan teknologi terdistribusi guna memenuhi berbagai kebutuhan semua jenis perangkat berbeda dalam satu sistem, sehingga memungkinkan penyebaran fleksibel sesuai kebutuhan.

    Huawei Seri Watch 3 hadir dengan layar kaca melengkung dan sasis stainless steel 316L, serta dilengkapi dengan mahkota berputar 3D baru berkemampuan mendeteksi berbagai tingkat tekanan dan memberikan umpan balik sebagai respons terhadap masukan pengguna.

    Huawei Seri Watch 3 juga memungkinkan pengguna melakukan dan menerima panggilan telepon, serta mendengarkan musik menggunakan nomor telepon dan paket data yang sama dengan smartphone, dan mendukung lebih dari 100 mode latihan. 

    Huawei Seri Watch 3 Series menggunakan sistem operasi HarmonyOS 2, ini juga berbekal baterai yang diklaim mampu bertahan selama 5 hari dalam mode pintar dan selama 21 hari dalam mode standar untuk model Pro, 3 hari dalam mode pintar dan selama 14 hari dalam mode standar untuk model reguler.

    Sedangkan Huawei MatePad Pro hadir dengan layar layar OLED FullView Display 12,6 inci dan rasio layar ke bodi 90 persen. Tablet didukung chipset Kirin 9000 series dan menggunakan HarmonyOS ini mendukung Multi-screen Collaboration dengan PC, serta didukung Huawei M-Pencil generasi kedua yang diluncurkan dengan Huawei MatePad Pro.

    Huawei berkomitmen untuk melindungi privasi dan keamanan pengguna, dengan mewarisi dan mengembangkan lebih lanjut teknologi privasi dan keamanan terkemuka yang ditemukan di EMUI pada HarmonyOS.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id