comscore

Startup Bimbingan Belajar Online Zenius PHK 200 Karyawan

Cahyandaru Kuncorojati - 25 Mei 2022 17:33 WIB
Startup Bimbingan Belajar Online Zenius PHK 200 Karyawan
Zenius.
Jakarta: Media sosial sempat rampai dengan kabar bahwa startup bimbingan belajar online Zenius yang cukup gencar menawarkan program dan konten selama pandemi kini telah melakukan pemutusan hubungan kerja atau PHK sekitar 200 karyawan.

Informasi yang dikumpulkan menurut Manajemen Zenius menyatakan bahwa bisnis mereka tengah melakukan adaptasi dengan kondisi perekomonian saat ini, salah satu langkah yang diambil adalah dengan merumahkan karyawan mereka.
“Zenius perlu melakukan konsolidasi dan sinergi proses bisnis untuk memastikan keberlanjutan. Salah satu implikasi dari strategi kunci ini adalah perubahan peran di beberapa fungsi bisnis seiring dengan optimalisasi dan efisiensi proses bisnis yang dijalankan,” tulis pihak Zenius dalam keterangan resmi.

Jumlah karyawan yang menerima status PHK disebut lebih dari 200 karyawan, namun pihak Manajemen Zenius memastikan telah menyiapkan pendampingan dan hak yang akan diberikan kepada mereka sesuai undang-undang yang berlaku.

Karyawan Zenius yang menerima status PHK akan tetap menerima pesangon kemudian dukungan asuransi kesehatan akan diperpanjang hingga 30 September 2022 termasuk untuk anggota keluarga yang terdaftar.

Zenius juga diklaim akan memperpanjang layanan konseling kesehatan dengan konsultan pihak ketiga hingga tanggal yang disebutkan tadi. Mereka memberikan tawaran untuk membantu mantan karyawan mendapatkan pekerjaan baru.

Apabila bersedia Zenius akan membagikan data pribadi kepada perusahaan atau institusi pendidikan lain. Zenius menyarankan tim pembuat konten untuk melamar sebagai mentor di cabang lembaga Primagama.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id