MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Bursa Cryptocurrency Jepang Kecolongan Rp880 Miliar

    Ellavie Ichlasa Amalia - 22 September 2018 13:16 WIB
    Bursa Cryptocurrency Jepang Kecolongan Rp880 Miliar
    Ilustrasi.
    Jakarta: Bursa cryptocurrency Jepang Zaif mengumumkan bahwa mereka kehilangan sekitar Rp880 miliar karena serangan siber yang terjadi minggu lalu.

    Mereka menyebutkan, mereka mengetahui tentang peretasan ini pada 17 September dan mengonfirmasinya satu hari kemudian. Mereka lalu menghubungi pihak kepolisian dan melaporkan kejadian ini. 
    Tim Zaif menangguhkan pengambil dan pemasukan cryptocurrency sementara tim mereka memastikan jaringan mereka aman dari para hacker, lapor ZDNet

    Para investigator masih menyelidiki detail dari serangan ini. Namun, Zaif menyebutkan, serangan terjadi pada 14 September, antara pukul 5 sampai 7 malam. Ketika itu, para penyerang mengambil uang dalam bentuk tiga cryptocurrency dari "hot wallet" perusahaan. 

    Hot wallet adalah alamat cryptocurrency yang memiliki level keamanan lebih rendah, karena uang virtual di dalamnya akan digunakan untuk transaksi. Kebalikan dari hot wallet adalah cold wallet yang mengharuskan seseorang melewati berbagai sistem autentikasi untuk bisa mendapatkan akses ke dana tersebut. 

    Zaif menyebutkan, sang hacker mencuri Bitcoin, Bitcoin Cash dan MonaCoin. Ketika digabungkan, nilai mata uang virtual yang dicuri mencapai JPY6,7 miliar (Rp880 miliar). Dari total nilai yang tercuri, sebanyak USD37,8 juta merupakan Bitoin.

    Sebanyak 32 persen , atau sekitar JPY2,2 miliar (Rp289 miliar), total dana yang tercuri merupakan dana Zaif dan sisanya, sebesar JPY4,5 miliar (Rp591 miliar), merupakan dana pelanggan. 

    Zaif adalah bursa cryptocurrency yang didirikan pada 2014 di Osaka, Jepang. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id