Yahoo Messenger Pensiun Bulan Juli

    Lufthi Anggraeni - 09 Juni 2018 13:12 WIB
    Yahoo Messenger Pensiun Bulan Juli
    Yahoo mengumumkan penghentian operasionalisasi Yahoo Messenger secara efektif pada 17 Juli mendatang.
    Jakarta: Yahoo mengumumkan akan menghentikan operasionalisasi layanan Messenger miliknya secara efektif mulai 17 Juli mendatang.

    Namun, pengguna masih dapat memanfaatkan layanan ini hingga tanggal 17 Juli 2018 mendatang, dan tidak lagi dapat menggunakannya setelah tanggal tersebut.

    Alasan yang mendukung keputusan Yahoo untuk menghentikan operasionalisasi layanan Messeger dinilai sedikit ambisius. Yahoo merilis pernyataan singkat terkait hal yang memotivasinya untuk menghentikan layanan komunikasinya tersebut.

    Pada pernyataannya, Yahoo mengaku mengetahui layanan komunikasinya memiliki banyak pengguna loyal sejak kemunculannya sebagai aplikasi chat pertama. Perubahan lansekap ranah komunikasi yang terus terjadi menyebabkan Yahoo mengubah fokusnya, untuk membangun dan memperkenalkan alat komunikasi baru.

    Alat komunikasi baru yang diklaim lebih menarik ini disebut Yahoo dapat memenuhi kebutuhan konsumen dengan lebih baik.

    Yahoo juga menyarankan pengguna layanan ini menggantinya dengan layanan Yahoo lain, yaitu Yahoo Squirell, aplikasi pesan grup yang hanya dapat diakses oleh pengguna yang menerima undangan.

    Kabar baik yang disampaikan Yahoo terkait informasi ini adalah, pengguna dapat mengunduh riwayat chat ke komputer atau perangkat hingga jangka waktu enam bulan setelahnya. Selain itu, Yahoo ID pengguna masih akan dapat berfungsi pada layanan seperti Mail dan Fantasy.

    Aplikasi Squirell merupakan aplikasi pengirim pesan yang diluncurkan Yahoo secara diam-diam untuk perangkat Android dan iOS, dan terfokus pada teman, keluarga dan rekan kerja, dan diklaim menjadi pembedanya dengan aplikasi chatting lainnya.

    Pengguna Squirell tidak perlu mengakses kontak untuk menjalin hubungan dan percakapan dengan seseorang.

    Sebagai gantinya, pengguna hanya perlu mengirimkan tautan undangan kepada orang yang ingin diajak bicara. Squirell juga merupakan produk yang diluncurkan Yahoo setelah dinaungi oleh perusahaan induknya, Oath.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id