Go-Jek Janji Terus Lakukan Ekspansi

    Ellavie Ichlasa Amalia - 06 Juli 2018 17:09 WIB
    Go-Jek Janji Terus Lakukan Ekspansi
    Go-Jek akan terus melakukan ekspansi baik di Indonesia maupun ke negara tetangga. (Antara)
    Jakarta: Go-Jek berenana terus melakukan ekspansi ke kota-kota di Indonesia. Hingga Q2 2018, Go-Jek telah melakukan ekspansi hingga 10 kota baru.

    Michael Reza Say, VP of Corporate Communication Go-Jek mengatakan bahwa mereka akan mulai melakukan ekspansi ke kota-kota sekunder, seperti Pangkal Pinang.

    Saat ditanya soal karateristik kota yang didatangi oleh Go-Jek, Michael berkata bahwa salah satu hal yang mereka perhatikan adalah jumlah penduduk.

    "Kami melakukan pendekatan sesuai kearifan lokal. Tidak sembarangan masuk saja," katanya. Dia menjadikan kota Gorontalo sebagai contoh.

    "Di Gorontalo, tidak ada angkutan umum seperti angkot atau taksi, tap ada bentor. Karena itu, di sana, ojeknya berupa bentor," ujar Michael.

    Saat melakukan ekspansi ke kota baru, Michael mengaku bahwa mereka pasti menemui masalah. Karena itulah, dia menyebutkan bahwa sebelum masuk ke dalam suatu kawasan baru, Go-Jek biasanya melakukan edukasi dan sosialisasi.

    Terkait layanan yang tersedia, Michael mengatakan bahwa biasanya, layanan pertama yang Go-Jek sediakan adalah Go-Ride. "Kemudian diikuti oleh logistik, Go-Send kemudian Go-Food," katanya. Ketika hadir untuk pertama kali di sebuah kota baru, Go-Jek akan mengajak ojek pangkalan.

    Selain melakukan ekspansi ke kota-kota di Indonesia, Michael juga membahas bahwa Go-Jek berencana untuk melakukan ekspansi ke negara-negara tetangga. Setelah melakukan ekspansi ke Thailand dan Vietnam, Go-Jek berencana untuk meluncurkan layanannya di Filipina dan Singapura.

    "Kami akan melakukan pendekatan lokal. Karena itu merek kami di Vietnam berbeda. Pendiri lokal kami punya pendekatan yang berbeda-beda," katanya.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id