10 September Jadi Hari Kelahiran iPhone 11?

    Cahyandaru Kuncorojati - 31 Agustus 2019 11:00 WIB
    10 September Jadi Hari Kelahiran iPhone 11?
    Logo undangan acara Apple pada 11 September 2019.
    Jakarta: Apple bakal kembali menggelar acara tahunan di Steve Jobs Theater, Kampus Apple Cupertino di California. Hal ini diketahui dari undangan yang sudah beredar, dan menyebut tanggal pelaksanaannya nanti pada 10 September 2019.

    Dari informasi yang dikumpulkan, dikabarkan bahwa di dalamnya Apple mengindikasikan kelahiran iPhone terbaru mereka yakni iPhone tahun 2019 yang rumornya akan disebut sebagai iPhone 11. Meskipun demikian, nama ini belum bisa dikomfirmasi.

    Dikutip dari CNET, beragam rumor dan bocoran dari analis atau pengamat Apple menyebutkan bahwa desain dari iPhone 11 tidak akan terlalu berbeda dari iPhone sebelumnya. Beberapa fitur atau desain populer saat ini juga masih akan dihadirkan terlambat.

    Misalnya, dirumorkan bahwa dukungan 5G, model smartphone lipat, dan sensor laser TOF yang sudah digunakan pada Huawei P30 Pro dan Samsung Galaxy Note 10 baru akan hadir di iPhone tahun 2020. Jadi, apa yang bisa diharapkan dari iPhone tahun ini?

    Merangkum semua rumor yang beredar, analis Ming-Chi Kuo yang terkenal dengan prediksi iPhone terbaru hampir selalu benar menyebut bahwa iPhone tahun ini masih akan serupa degan iPhone tahun lalu. Rumor menyebutkan iPhone 11 akan memiliki tiga versi.

    Seperti tahun lalu, iPhone 11 digosipkan hadir dalam versi iPhone 11R, iPhone 11 Max, dan iPhone 11 Pro. Salah satu variannya akan dihadirkan khusus menyasar kelas bujet terjangkau menurut Apple seperti pada seri iPhone XR di 2018.

    Jadi ketiga varian iPhone 11 ini akan dihadirkan untuk segmen terjangkau, menengah, dan flagship atau high-end. Soal desain, salah satu desain yang beredar di internet menyebut iPhone 11 akan memiliki tiga kamera belakang.

    Rumor lain yang masih tidak mengejutkan adalah iPhone di 2019 tetap akan memiliki harga yang mahal. Harga varian tertingginya disebut akan sama mahalnya seperti seri iPhone XS di 2018.

    Kemudian iPhone tahun ini tidak akan lagi menyediakan fitur AirPower untuk wireless charging. Dirumorkan bahwa dukungan wireless charging ini akan bisa mendukung perangkat pengisian merek lain. Kemampuan ini juga akan mendukung earphone nirkabel AirPods.

    Analis Ming-Chi Kuo juga menyebutkan bahwa iPhone terbaru ini akan membawa fitur yang sudah diperkenalkan smartphone Android akhir tahun lalu. Kini iPhone akan bisa mendukung wireless charging untuk gadget atau smartphone lainnya yang mendukung fitur tersebut.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id