Ponsel Apple Selanjutnya adalah iPhone 9?

    Lufthi Anggraeni - 09 Desember 2019 10:58 WIB
    Ponsel Apple Selanjutnya adalah iPhone 9?
    Rumor yang beredar menyebut Apple akan merilis iPhone SE 2 dengan nama iPhone 9.
    Jakarta: Pada kuartal pertama tahun 2020, Apple diperkirakan akan mengumumkan iPhone SE 2. Kini beredar informasi menyebut bahwa perangkat ini akan meluncur dengan usungan nama berbeda.
     
    Sebagai informasi, iPhone SE generasi pertama dirilis pada bulan Maret 2016 lalu, sebagai respon Apple terhadap keluhan konsumen terkait iPhone 6s berlayar 4,7 inci yang dinilai terlalu besar, dan harga iPhone tidak lagi dapat mereka jangkau.
     
    Apple kembali menghadirkan desain iPhone 5s, namun mengganti prosesor A7 dengan A9, serta meningkatkan RAM menjadi 2GB. Selain itu, Apple juga mengganti kamera belakang 8MP dengan sensor beresolusi 12MP, serta baterai menjadi kapasitas 1.624 mAh.
     
    iPhone SE generasi pertama tersedia dengan dua konfigurasi ruang penyimpanan yaitu 16G dan 64GB. Satu tahun kemudian, Apple menghentikan produksi kedua model ini dan menggantikannya dengan varian 32GB dan 128GB.
     
    Sementara itu menurut Macotakara, sekuel iPhone SE ini akan mengusung nama iPhone 9, sebab hadir dengan desain serupa iPhone 8 namun dengan spesifikasi lebih baik.

    Analis TF International Ming-Chi Kuo awalnya memprediksi bahwa Apple akan menjual sebanyak 30 juga hingga 40 juta unit sekuel iPhone SE2 pada tahun 2020 mendatang.
     
    Namun, Kuo kemudian mengurangi jumlah unit pada prediksinya ini menjadi antara 20 juta hingga 30 juta unit. Pilihan warna yang tersedia pada iPhone 9 ini termasuk Space Gray, Silver, dan Merah.
     
    Kuo meyakini bahwa desain iPhone SE 2 yang muncul pada tahun 2018 lalu dengan layar berponi dan bezel tipis akan kembali muncul pada tahun 2021 mendatang. Mengingat iPhone 9 berharga terjangkau, ponsel ini diprediksi tidak akan menawarkan konektivitas 5G.
     
    Dengan demikian, konsumen harus menunggu perangkat unggulan keluaran tahun 2020 untuk dapat menikmati iPhone dengan dukungan teknologi konektivitas tercepat tersebut, yang akan diumumkan pada bulan September mendatang.
     
    Ponsel ini termasuk iPhone 12 Pro dengan layar OLED 6,1 inci, tiga kamera belakang, sensor Time of Flight, dan dukungan 5G. Sedangkan iPhone 12 Pro Max akan mengusung spesifikasi serupa dengan iPhone 12 Pro, namun berlayar OLED 6,7 inci dan kapasitas baterai lebih besar.
     
    iPhone 12 Plus atau Max merupakan sekuel dari iPhone 11, artinya konsumen akan menemukan kamera belakang ganda, namun dengan layar OLED serta dukungan 5G. Bagi pengguna yang ingin ponsel berukuran kecil, iPhone 12 akan mengusung spesifikasi serupa iPhone 12 Plus atau Max, dengan layar OLED 5,4 inci.


    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id