Honor 30 Pakai Kirin 990 dan 5G - Medcom

    Honor 30 Pakai Kirin 990 dan 5G

    Lufthi Anggraeni - 10 September 2019 10:23 WIB
    Honor 30 Pakai Kirin 990 dan 5G
    Honor juga mengumumkan produk pertama yang didukung oleh chipset Kirin 990.
    Jakarta: Huawei resmi mengumumkan chipset unggulan terbarunya yaitu Kirin 990 pada hari Jumat lalu, dan Huawei mengonfirmasi bahwa Mate 30 series akan menjadi smartphone pertama yang akan mengadopsi chipset ini.

    Kini, sub-merek Huawei yaitu Honor juga mengumumkan produk pertama yang didukung oleh chipset Kirin 990. Sebelumnya pada bulan Agustus lalu, Presiden Honor secara resmi mengonfirmasi bahwa nama V30.

    Kini, menurut laporan GSM Arena, Honor mengumumkan bahwa Honor V30i akan menjadi perangkat pertamanya yang akan didukung chipset dalam versi dengan dukungan jaringan 5G. Nama V30 umumnya digunakan di pasar Tiongkok, dan perangkat ini diperkirakan akan disebut sebagai View 30.

    Sebagai informasi, Kirin 990 5G yang diklaim sebagai chipset atau System-on-Chip (SoC) pertama 5G di dunia. Chipset ini diciptakan dengan fabrikasi 7nm+. Chipset ini diperkenalkan bersama chipset dengan nama yang sama yang tidak memiliki dukungan 5G.

    Kirin 990 (5G) disebut CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu, telah dikembangkan performa dan efisiensi dayanya, komputasi AI, dan ISP, meningkatkan pengalaman mobile phone ke tingkat berikutnya.

    Mengusung desain modem 5G yang terintegrasi chipset Kirin 990 5G diklaim memiliki konsumsi daya yang lebih rendah. Dijelaskan bahwa Kirin 990 5G merupakan SoC 5G frekuensi penuh pertama yang mendukung arsitektur non-standalone dan standalone, serta TDD/FDD frekuensi penuh sehingga bisa mendukung perangkat di beragam frekuensi jaringan.

    Sementara itu pada awal bulan September ini, Honor resmi meluncurkan Honor 20S sebagai perangkat dengan penawaran harga terjangkau dan didukung oleh chipset Kirin 810. Perangkat ini tampil serupa dengan Honor 20 kecuali dalam hal chipset dan kamera.

    Selain 20S, Honor juga mengumumkan Pay 3 yang hadir dengan dukungan kamera beresolusi 48MP serta didukung baterai berkapasitas 4.000 mAh. Perangkat ini dihadirkan Honor sebagai ponsel cerdas dengan tawaran harga di kelas entry-level.

    Sementara itu, induk perusahaannya yaitu Huawei tengah bersiap meluncurkan smartphone unggulan terbarunya, Mate 30. Lini perangkat ini akan diumumkan pada 19 September mendatang, dalam gelaran acara yang diselenggarakan di Jerman.

    Selain persiapan terkait peluncuran produk baru, Huawei juga masih disibukan dengan permasalahan perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok yang turut menyeret nama perusahaannya.

    Namun perusahaan telekomunikasi kebanggaan Tiongkok tersebut mendapatkan sebuah pembelaan dari perusahaan Amerika Serikat. Microsoft disebut menjadi salah satu perusahaan teknologi Amerika Serikat yang kurang setuju dengan sikap pemerintahan negaranya terutama Presiden Donald Trump yang selalu membawa Huawei sebagai senjata mendesak Tiongkok.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id