Instagram: Jumlah Pengguna Akun Bisnis di Indonesia Masuk 5 Besar

    Cahyandaru Kuncorojati - 19 Juli 2019 15:32 WIB
    Instagram: Jumlah Pengguna Akun Bisnis di Indonesia Masuk 5 Besar
    Kepala Bagian Bisnis dan Berkembang & UKM Indonesia-Filipina Facebook dan Instagram Indo, Ferdy Nandes.
    Jakarta: Pihak Instagram membeberkan bukti bahwa media sosial mereka turut berkontribusi terhadap perkonomian Indonesia yang digerakkan oleh wirausahawan muda, dalam acara di Ruang Komunal Indonesia Facebook di Jakarta, Jumat, 19 Juli 2019.

    Seperti yang diketahui bahwa Instagram kini memiliki opsi pembuatan profil untuk Kreator dan Bisnis. Kepala Bagian Bisnis dan Berkembang & UKM Indonesia-Filipina Facebook dan Instagram Indo, Ferdy Nandes mengungkapkan bahwa saat ini di global ada 25 juta akun bisnis di Instagram.

    "Di Indonesia sendiri sudah masuk lima besar negara pengguna Instagram di dunia yang memiliki akun Bisnis. Negara lainnya adalah Amerika Serikat, Brasil, Rusia, dan Inggris," tutur Ferdy meskipu dia tidak menyebut jumlahnya khusus Indonesia.

    Instagram memang digunakan sebagai media sosial yang sangat lekat dengan promosi dan komunikasi bisnis. Fakta ini semakin kuat dari hasil riset firma IPSOS mengenai dampak Instagram pada Usaha di Indonesia tahun 2018.

    Terungkap bahwa Instagram mendorong lahirnya wirausahawan muda Indonesia usia di bawah 35 tahun dan 82 persen mengandalkan Instagram untuk bisnisnya.

    "63 persen wirausahawan muda sangat setuju bahwa Instagram membantu peluncuran dan kesuksesan usaha baru. 74 persen dari mereka setuju bahwa usaha mereka berkembang pesat karena akun Instagram miliknya. Kemudian 71 persen dari mereka meyakini Instagram untuk membangun bisnis sesuai keinginannya," jelas Ferdy.

    Dari sisi konsumen, Ferdy juga mengungkapkan bahwa Instagram membantu bisnis wirausahawan menarik perhatian pelanggan. Dijelaskan bahwa Instagram juga digunakan sebagai media komunikasi dengan konsumen, hal ini diakui 90 persen akun Bisnis.

    "Meksipun sudah ada deskripsi jelas, biasanya konsumen akan tetap mengirimkan pertanyaan ke akun Bisnis untuk mengetahui produk yang menurutnya menarik," ungkap Ferdy.

    "76 persen konsumen membeli produk dari sebuah bisnis setelah menemukan akun bisnis tersebut di Instagram. Kemudian 66 persen konsumen mempertimbangkan untuk membeli produk atau jasa yang mereka lihat di Instagram," jelas Ferdy.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id