Gaet Paramount Pictures, Intel Ingin Garap Film VR

    Ellavie Ichlasa Amalia - 09 Januari 2018 13:55 WIB
    Gaet Paramount Pictures, Intel Ingin Garap Film VR
    Intel mengumumkan kerja sama dengan Paramount Pictures. (GamesBeat / Dean Takahashi)
    Jakarta: Intel bekerja sama dengan Paramount Pictures untuk mengeksplor cara memanfaatkan teknologi volumetric video buatan mereka.

    Volumentric video adalah format video yang menampilkan gambar bergerak dari manusia dalam bentuk 3D, layaknya hologram. Dengan begitu, penonton bisa melihat video dari sudut manapun. 

    Sebelum ini, Intel telah menggunakan teknologi tersebut untuk melakukan siaran langsung dan merekam video VR (Virtual Reality) dari pertandingan olahraga. Pengumuman ini Intel buat setelah mereka selesai membangun Intel Studios, studio sebesar 25 ribu kaki untuk mengambil video volumetric, lapor Venture Beat

    Dalam konferensi pers sebelum CES, CEO Intel Brian Krzanich menunjukkan bagaimana para penonton bisa menikmati film VR dari sudut pandang yang berbeda-beda. Sebuah cuplikan pendek dari sebuah film koboi menjadi contoh.

    Ditunjukkan pertarungan antara dua koboi. Penonton bisa melihat pertarungan itu melalui kamera yang berbeda. Penonton bahkan bisa melihat adegan tersebut dari sudut pandang sang kuda. 

    Setelah demo tersebut, Krzanich mengajak CEO Paramount, Jim Gianopulos ke panggung untuk memberikan komentar tentang bagaimana film akan terlihat jika direkam dengan teknologi volumetric video

    "Ketika Anda memberikan para pembuat film alat-alat seperti ini, imajinasi mereka tidak terbatas," kata Gianopulos.

    "Kita punya pembuat film paling berbakat di dunia, tidak terbayangkan apa yang bisa mereka lakukan dengan teknologi ini."

    Intel juga akan merekam Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, Korea Selatan bulan depan menggunakan teknologi yang sama. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id