Oracle Pecat Lebih dari 1.000 Karyawan

    Ellavie Ichlasa Amalia - 24 Januari 2017 10:41 WIB
    Oracle Pecat Lebih dari 1.000 Karyawan
    Oracle memecat lebih dari 1000 karyawannya. (AFP PHOTO / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / JUSTIN SULLIVAN)



    medcom.id: Oracle akan merumahkan 450 karyawannya di divisi hardware Santa Clara, menurut laporan Mercury News. Sementara The Layoff, situs tentang pemecatan di industri teknologi, mengklaim bahwa 1.800 orang di Oracle akan dipecat.

    Oracle mengklaim bahwa mereka tidak akan menutup fasilitas Santa Clara karena pengurangan karyawan ini. "Oracle kembali memfokuskan bisnis Hardware Systems mereka, dan untuk itu, telah memutuskan untuk memecat sebagian karyawannya di Hardware Systems Division," ujar Oracle terkait perumahan pegawainya.

     



    ZDNet menyebutkan, orang-orang yang dipecat itu tampaknya adalah orang yang bekerja di departemen hardware SPARC. Pada pertengahan 2016, Oracle mengklaim prosesor SPARC S7 baru mereka akan tersedia di Oracle Cloud.

    Cloud merupakan harapan baru Oracle untuk mendapatkan keuntungan, mengingat pendapatan dari lisensi software mereka turun 20 persen pada kuartal yang berakhir pada bulan Desember. Pada saat yang sama, pendapatan Oracle dari hardware juga turun 13 persen.

    Sebagian orang yang dipecat adalah pihak staf dan manajemen. Namun, sebagian besar orang yang dirumahkan adalah developer software dan hardware. Sebelum ini, memang telah beredar rumor yang menyebutkan bahwa SPARC dan sistem operasi Solaris akan dihentikan. 

    Dalam peta jalan SPARC/Solaris terbaru Oracle, generasi terbaru Solarins 12 telah menghilang. Karena itu, meuncul kesimpulan bahwa hanya masalah waktu sebelum SPARC dan Solaris menghilang. 

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id