Samsung Patenkan Teknologi Pengenalan Wajah 3D

    Lufthi Anggraeni - 06 Juli 2018 10:50 WIB
    Samsung Patenkan Teknologi Pengenalan Wajah 3D
    Samsung dilaporkan menerima izin paten terkait dengan teknologi pengenalan wajah 3D.
    Jakarta: Dokumen Badan Paten Amerika Serikat dari 2014 menampilkan bahwa Samsung menunjukan ketertarikan pada teknologi pengenalan wajah 3D jauh sebelum Apple merilis iPhone X.

    Kini Samsung dilaporkan menerima paten dan dapat menggunakannya pada perangkat terbaru.
    Penerimaan paten untuk teknologi ini dinilai terlambat untuk dihadirkan pada Galaxy Note 9 yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.
    Namun, paten ini dinilai sesuai untuk perangkat yang akan diluncurkan pada pada tahun 2019, termasuk perangkat lipat Galaxy X dan perangkat unggulannya, Galaxy S10.

    Informasi terbaru menggarisbawahi bahwa Galaxy S10 tidak akan berbekal pemindai iris mata ikonik Samsung, dan akan berbekal teknologi pemindai wajah 3D yang dikembangkan dengan bantuan perusahaan asal Israel.

    Selain itu, paten ini turut menampilkan bahwa teknologi tersebut berbasis teknologi Time of Flight (ToF).

    Teknologi ini berfungsi dengan teknologi lampu Near Infrared (NIR), sensor gambar pada kamera dan sensor tambahan bertugas untuk mendeteksi cahaya yang memantul dari wajah subyek.

    Tidak hanya Samsung, Vivo juga dilaporkan berencana untuk menggunakan teknologi serupa pada perangkat terbarunya.

    Sementara itu, Samsung berencana untuk memanfaatkan teknologi ini lebih dari sekadar teknologi pemindai wajah 3D untuk membuka kunci. Teknologi ini berfungsi melacak gerakan, pendeteksian gerakan, pelacak mata dan didukung kemampuan night vision untuk dapat berfungsi di pencahayaan gelap.

    Teknologi Samsung ini juga diperkirakan lebih cepat dan lebih akurat dalam mengenali wajah, jika dibandingkan dengan teknologi serupa pada iPhone X. Sementara itu, informasi yang sebelumnya beredar menyebut bahwa ponsel lipat terbaru Samsung, W2019, akan berbekal kamera ganda.

    Kamera tersebut diperkirakan merupakan kamera yang digunakan oleh Samsung Galaxy S9+ dan Galaxy Note 9. Kamera ini akan didukung sensor utama beresolusi 12MP dan aperture antara f/1.5 dan f/2.4, dan sensor sekuder beresolusi 12MP dengan aperture f/2.4. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id