comscore

Qualcomm dan Microsoft Garap Chip Khusus untuk Kacamata AR

Lufthi Anggraeni - 06 Januari 2022 15:21 WIB
Qualcomm dan Microsoft Garap Chip Khusus untuk Kacamata AR
Qualcomm dan Microsoft tengah mengembangkan chipset khusus untuk kacamata AR.
Jakarta: Pada acara Qualcomm di ajang CES 2022, Qualcomm mengumumkan kolaborasi dengan Microsoft dan tengah mengembangkan chipset khusus yang ditujukan untuk mendukung kacamata AR masa depan.

Mengutip Ubergizmo, CEO Qualcomm Cristiano Amon mengumumkan pihaknya tengah mengembangkan chipset Snapdragon Augmented Reality khusus untuk kacamata AR berbobot ringan dan hemat daya generasi selanjutnya untuk ekosistem Microsoft.

 



Selain itu, Amon juga menyebut bahwa pihaknya akan mengintegrasikan software platform chipset baik dari Qualcomm maupun dari Microsoft, seperti platform Microsoft Mesh dan platform pengembangan Qualcomm Snapdragon Space XR yang baru-baru ini diumumkan.

Ini bukan kali pertama Microsoft dan Qualcomm berkolaborasi. Sebelumnya kerja sama Microsoft dengan Qualcomm menghasilkan chipset SQ1 yang digunakan pada perangkat komputasi Surface Pro X.

Hingga saat ini, belum tersedia informasi menyoal prediksi waktu peluncuran produk ini, namun jika rumor yang beredar benar dan Apple tengah mengembangkan headset karyanya, maka persaingan antara chipset Qualcomm dan hardware Apple ini menjadi hal yang patut dinantikan.

Sebelumnya, Qualcomm tengah mempersiapkan chipset untuk laptop bersistem operasi Windows, disebut dengan nama Snapdragon 8cx Gen3. chipset ini merupakan chipset 5nm pertama untuk laptop Windows-on-Arm.
 
Hingga saat ini, Qualcomm masih menyimpan erat informasi terkait Snapdragon 8cx Gen3, namun rumor yang beredar menyebut bahwa chipset ini akan mendukung perangkat unggulan pada segmentasi high-end dan berbekal konektivitas jaringan 5G.

Sementara itu, paten baru dari Microsoft mengungkap bocoran tampilan awal perangkat multi-panel, mengusung desain lipat tiga. Paten ini dikabulkan oleh United States Patent and Trademark Office (USPTO) pada pekan lalu.
 
Paten ini menampilkan sketsa perangkat dengan dua engsel yang saat terbuka mengungkapkan satu layar berukuran besar, terdiri dari tiga bagian berbeda. Saat terlipat kembali, perangkat ini dapat berfungsi sebagai smartphone tradisional.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id