iPhone 9 Meluncur 15 April?

    Lufthi Anggraeni - 01 April 2020 12:49 WIB
    iPhone 9 Meluncur 15 April?
    Apple dirumorkan akan meluncurkan iPhone 9 pada tanggal 15 April mendatang.
    Jakarta: Smartphone terbaru Apple dan penerus iPhone SE yang diluncurkan pada tahun 2016 lalu, iPhone 9, telah dirumorkan selama beberapa waktu. Kini, rumor terbaru menyebut bahwa waktu peluncuran iPhone 9 semakin dekat.
     
    Beberapa pekan lalu, beredar laporan membahas soal iPhone 9 yang mengalami penundaan peluncuran akibat pandemik korona. GSM Arena melaporkan bahwa Apple telah mengubah keputusannya, dan mengadakan rapat internal untuk mendiskusikan kelanjutan dari keputusannya tersebut.
     
    Keputusan dari rapat tersebut disebut bahwa iPhone 9 akan secara resmi diluncurkan pada tanggal 15 April mendatang, dan akan mulai tersedia di pasar mulai tanggal 22 April. Namun belum tersedia informasi terkait rencana Apple untuk menggelar acara online untuk peluncuran ponsel cerdas ini.
     
    iPhone 9 diperkirakan akan dipasarkan dengan harga mulai USD349 (Rp5,8 juta) atau USD399 (Rp6,6 juta), sehingga ponsel cerdas ini masuk ke dalam kategori perangkat dengan harga kelas menengah. Menyoal desain, iPhone 9 diperkirakan akan mengusung desain serupa iPhone model terdahulu.
     
    Smartphone terbaru Apple ini disebut akan hadir dengan layar berbezel tebal dan sensor Touch ID fisik dan sentuh di bagian depan, namun di bagian bawah layar dan bukan di dalam layar.

    Menyoal waktu peluncuran, mengingat saat ini dunia tengah menghadapi pandemi, rencana Apple ini diperkirakan akan kembali mengalami perubahan.
     
    Sebelumnya, laporan terbaru mengungkap sejumlah fitur baru yang dirumorkan akan tersedia di Apple Watch generasi selanjutnya. Fitur lain yang secara khusus dirumorkan akan tersedia pada Apple Watch generasi terbaru adalah Touch ID.
     
    Laporan yang disampaikan oleh The Verified dan YouTuber iUpdate menyebut Apple Watch generasi selanjutnya akan berbekal autentikasi Touch ID yang akan disematkan di mahkota jam tangan cerdas karya Apple tersebut.
     
    Fitur ini akan bermanfaat untuk menghadirkan kenyamanan bagi pengguna Apple Watch dalam hal pembayaran mobile. Sebab, sejumlah pengguna jam tangan cerdas ini mengaku lebih memilih untuk menggunakan sistem autentikasi tersebut, daripada menggunakan nomor kombinasi PIN setiap kali melepaskan Watch.


    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id