NVIDIA: WFH Dorong Peningkatan Kegiatan Bermain Game

    Cahyandaru Kuncorojati - 24 Mei 2020 06:33 WIB
    NVIDIA: WFH Dorong Peningkatan Kegiatan Bermain Game
    Ilustrasi.
    Jakarta: Kebijakan bekerja dari rumah atau work from home tidak hanya menambah jam produktif setiap orang. Hal tersebut juga diklaim akan mendorong kegiatan bermain game sebagai salah satu hiburan paling diminati.

    Fenomena disampaikan oleh Chief Financial Officer (CFO) NVIDIA, Colette Kress dalam laporan finansial perusahaan untuk periode kuartal pertama tahun 2021. Opininya tersebut berdasarkan peningkatan jam main dari pengguna layanan GeForce Now.

    GeForce Now adalah layanan cloud gaming milik NVIDIA yang serupa dengan Google Stadia dan Microsoft Project xCloud. Jadi gamer bisa memainkan game secara langganan streaming di perangkat PC atau apapun tanpa pusing memikirkan spesifikasinya.

    Baca: Covid-19 dan Lockdown, Penjualan Konsol Makin Laris

    Dikutip dari WCCF Tech, Kress mengklaim peningkatan jam main di GeForce Now meningkat sebanyak 50 persen selama kebijakan lockdown pandemi Covid-19 terjadi di beberapa negara. Layanan mereka juga mendapatkan dua juta pelanggan baru sejak diluncurkan pada bulan Februari.

    Di sisi koleksi game yang bisa dimainkan, GeForce Now mengklaim sudah menyiapkan 1.500 game yang akan ditambahkan ke dalam 650 game yang tersedia saat ini. Meskipun sempat dilaporkan sebelumnya banyak publisher game yang menarik game mereka dari GeForce Now.

    "Semakin banyak perusahaan yang akan menerapkan kebijakan work from home untuk waktu yang lama. Saat mereka bekerja dari rumah, maka hiburan di rumah yang akan diminati adalah bermian game," jelas CEO NVIDIA, Jensen Huang di kesempatan berbeda.

    "Saya mellihat gaming akan memiliki porsi besar dalam anggaran hiburan di masyarakat," imbuh Huang. Artinya, pendapatan di industri game akan mengalami pertumbuhan signifikan selama kebijakan work from home berlangsung.

    Baca: Pandemi Covid-19 Bikin Penjualan Game Digital Meroket

    Prediksi ini diperkuat oleh hasil analisa firma riset pasar game dari DFC Intelligence. Mereka melaporkan bahwa beberapa publisher game menyatakan pendapatan melampaui target yang dipatok selama beberapa minggu belakangan.

    Momen ini akan bertahan cukup lama didorong oleh beberapa perusahaan besar di industri game. Misalnya, PlayStation dan Xbox yang akan merilis konsol baru dan diikuti publisher game merilis game terbaru untuk konsol tersebut.

    Di PC, perusahaan komponen juga akan merilis teknologi baru untuk peningkatan performa gaming tetap lebih baik dari konsol.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id