Mediatek Dimensity 720 Bawa 5G ke Smartphone Kelas Menegah

    Cahyandaru Kuncorojati - 24 Juli 2020 16:17 WIB
    Mediatek Dimensity 720 Bawa 5G ke Smartphone Kelas Menegah
    Chipset MediaTek Dimensity 720.
    Jakarta: Produsen chipset mobile MediaTek mengumumkan produk terbarunya dari seri Dimensity. Mereka merilis Dimensity 720 yang diklaim jadi inovasi teknologi 5G ke smartphone kelas menegah mendatang. Di seri tinggi atau high-end mereka sudah memperkenalkan Dimensity 800 dan 700.

    "Dimensity 720 menetapkan standar baru, menghasilkan pengalaman dan teknologi 5G lengkap untuk perangkat-perangkat yang lebih terjangkau bagi konsumen pasar yang lebih luas," tutur Deputy General Manager, Wireless Communications Buisness Unit MediaTek, Yenchi Lee.

    "Chipset ini sangat irit daya, memiliki kinerja luar biasa serta teknologi-teknologi tampilan dan pencitraan tingkat tinggi. Gabungan seluruhnya akan membantu para pembuat smartphone dalam mengembangkan berbagai perangkat 5G yang berbeda," jelasnya.

    MediaTek mengklaim teknologi fabrikasi 7nm di chipset Dimensity 720 sudah didesain untuk terhubung dengan modem 5G paling hemat daya di kelasnya. Ada teknologi untuk membuat koneksi 5G tetap membuat baterai perangkat tahan lama.

    Tidak hanya 5G, MediaTek Density 720G juga mendukung fitur yang bisa disajikan oleh pembuat smartphone ke produknya. Misalnya dukungan refresh rate layar 90hz untuk bermain game dan streaming serta kualitas gambar HDR10+ MiraVision.

    Perangkat smartphone yang menggunakan chipset ini juga bisa mendapatkan kemampuan kamera 64P atau kamera ganda yang memadukan 20MP dan 16MP, serta fitur AI di kameranya. Di sisi konektivitas ada dukungan agregasi operator dan dual-SIM standy 4G/5G.

    MediaTek tidak memberikan kapan chipset ini mulai dijumpai di pasar. Jadi belum diketahui smartphone kelas menengah apa yang akan menggunakan chipset ini.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id