Ada Penampakan Surface Duo di Video Teaser

    Lufthi Anggraeni - 27 Juli 2020 12:52 WIB
    Ada Penampakan Surface Duo di Video Teaser
    Microsoft Surface Duo muncul di teaser acara bincang-bincang dengan petinggi Microsoft.
    Jakarta: Pada tahun 2017 lalu, mulai beredar laporan terkait dengan ponsel lipat berlayar fleksibel Surface Phone. Kemudian di tahun yang sama, gambar yang diklaim sebagai perangkat tersebut muncul, tampil serupa dengan desain akhir produk ini, termasuk pembekalan Surface Pen.

    Mengusung nama Surface Duo, perangkat untuk produktivitas berlayar ganda ini baru-baru ini mendapatkan lampu hijau dari FCC dan Bluetooth Special Interest Group. Artinya, perangkat ini akan menyapa konsumen dalam waktu dekat.

    Tanda lain dari peluang perkenalannya di masa mendatang adalah unggahan di YouTube oleh saluran MSPoweruser. Surface Duo muncul pada video teaser untuk acara bertajuk The Shiproom yang dipandu oleh Corporate Vice President of the Commercial Management Experiences team Microsoft Brad Anderson.

    Acara ini menyuguhkan perbincangan Anderson dengan perusahaan tersukses di dunia untuk mempelajari cara mereka menavigasikan lokasi kerja modern, menggunakan teknologi untuk bersaing dan bertransformasi secara digital.

    Dalam teaser tersebut, Anderson menggunakan Surface Duo untuk mengubah backdrop virtual menggunakan ponsel dan fitur layar hijau. Anderson juga mengubah pakaian yang digunakan oleh Executive Producer Ben Hawken.

    Anderson mungkin tidak secara spesifik mempromosikan Duo dan hanya mendiskusikan aplikasi yang memungkinkannya mengendalikan tampilan di latar belakang, yang justru mengalihkan perhatian penonton ke perangkat.

    Berdasarkan rumor yang sebelumnya beredar, Surface Duo berbekal sepasang layar berpanel AMOLED dengan ukuran 5,6 inci dan resolusi 1350 x 1800 piksel. Saat terbuka dalam sudut 180 derajat, perangkat akan berubah menjadi tablet berlayar 8,3 inci dengan engsel di bagian tengah layar.

    Dengan engsel tersebut, Google telah bekerja sama dengan Microsoft agar aplikasi karyanya berjalan dengan mulus dari satu layar ke layar lain, memungkinkan penawaran fitur khusus untuk sejumlah aplikasi Google Android.

    Microsoft Surface Duo akan didukung oleh Qualcomm Snapdragon 855 Mobile Platform. Chipset ini akan didampingi oleh RAM 6GB dan opsi ruang penyimpanan internal 64GB, 128GB dan 256GB. Surface Duo dilaporkan akan berbekal satu kamera beresolusi 11MP dan kapasitas baterai 3.460 mAh.

    Selain itu, perangkat ini akan menggunakan sistem operasi Android 10 dan segera akan mendapatkan update Android 11 beberapa pekan setelah resmi meluncur. Namun, Surface Duo belum didukung oleh jaringan komunikasi 5G, meski engsel digadang sebagai faktor revolusioner oleh Microsoft.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id